American Factory
Netflix
Film

Film-film tipe 'Oscar' ini merupakan proyek-proyek unggulan dengan tema kompleks dan alur 'berbobot', yang tentunya bakal membuat penonton 'mikir keras' untuk memahami plot ceritanya. Apa saja?

WowKeren - "American Factory" berhasil memboyong penghargaan Film Dokumenter Terbaik di ajang Oscar 2020. Yang membuat "American Factory" lebih istimewa adalah fakta bahwa film ini merupakan dokumenter yang jadi debut Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama di industri perfilman. Di film ini, Obama dan Michelle turut andil jadi produser bersama perusahaannya, Higher Ground Production.

"American Factory" berawal dari diberhentikannya para pekerja General Motors, pabrik otomotif di Ohio, Amerika Serikat, yang tutup di tahun 2008. Selang beberapa tahun, sebagian dari pekerja yang kena PHK ini direkrut perusahaan kaca otomotif asal Tiongkok, Fuyao Glass America, yang menempati pabrik yang awalnya dimiliki oleh General Motors.

Berdirinya Fuyao Glass America bikin karyawan asal Amerika Serikat dan Tiongkok ditempatkan dalam satu divisi yang sama, padahal keduanya punya kultur kerja dan cara pikir yang bertolak belakang. Dari sinilah kita bakal dilihatin gimana kedua polar opposite ini saling berbenturan dan menimbulkan berbagai reaksi yang beda di mata para karyawan. Bagaimana? Penasaran?

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru