Armand Maulana Sebut Pemerintah Peduli Nasib Pelaku Industri Hiburan
Instagram/armandmaulana04
Selebriti

Menurut Armand Maulana, Pemerintah Indonesia sudah cukup tanggap dalam mengatasi pandemi virus corona di Indonesia. Di samping itu, Kemenparekraf tak henti-hentinya memikirkan nasib pelaku industri hiburan di Indonesia.

WowKeren - Pandemi virus corona yang terjadi saat ini turut mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat Indonesia. Berbagai aktivitas dan kegiatan yang terpaksa dihentikan menyebabkan banyak orang kini menganggur sehingga tidak mendapatkan pemasukan.

Di saat krisis seperti ini, Armand Maulana beranggapan bahwa proses berkarya sebagai vokalis band Gigi sama sekali tidak terganggu dengan adanya pandemi virus Covid-19. Secara kreatif, industri musik Indonesia juga sama sekali tidak terusik.

"Kita kan bisa rekaman di rumah. GIGI aja sudah kirim-kiriman data lagu nih. Armand Maulana Project juga gitu, tinggal kirim-kirim, nanti saya nyanyi di rumah. Terus terang, ada job juga yang masuk, bukan job off air di luar kayak biasanya, ya. Tapi, job kayak gini atau nyanyi, tapi di rumah aja," ungkap Armand pada Jumat (17/4) melalui live Instagram bersama Kumparan.com.

Di sisi lain, kondisi ekonomi tim produksi memang sangat terpengaruh akibat social distancing. Sebab, acara-acara yang mengumpulkan massa saat ini memang sangat dilarang untuk digelar.

"Yang harus kita pikirkan sekarang adalah, turunan dari musisinya, seperti kru band dan kru panggung, itu yang masih bingung. Karena kita kan di sini (rumah), kerjain semua sendiri. Enggak mungkin menerima orang untuk ke sini. Kan enggak mungkin, mau enggak mau. Kita enggak tahu juga kan dia Covid-19 atau tidak," jelas Armand.


Kendati demikian, Armand beranggapan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tak henti-hentinya memikirkan nasib pelaku industri hiburan. Bahkan, Menteri Wishnutama juga ikut turun tangan dalam hal ini.

"Dari kemarin, saya juga diundang sama Wishnutama dan Angela dari Kemenparekraf untuk masuk grup gitu dan memikirkan hal itu. Jadi, ada penyanyi, pemain sinetron, pemain film, produser dan lain-lain yang diundang," ucap Armand.

"Kita semua diminta membagikan ide untuk menolong mereka, gimana caranya mereka tetap mendapat penghasilan gitu. Malah Wishnutama sama Angela itu langsung buat grupnya dari dua atau tiga hari setelah Covid-19 ini mulai naik banget di Jakarta," imbuh Armand.

Sementara itu, ada salah satu fans yang menanyakan kinerja pemerintah selama mengurus pandemi virus corona di Indonesia. Fans tersebut berkata bahwa Pemerintah Indonesia tidak sesigap seperti negara Singapura.

Armand pun menegaskan bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa membanding-bandingkan seperti itu. Meski Pemerintah Indonesia tidak sempurna, Armand merasa bahwa mereka sudah mengusahakan berbagai hal yang terbaik untuk masyarakat.

"Misal, sama negara yang satu rumpun lah, kayak Malaysia dan Brunei gitu ya, budaya kita aja enggak bisa disamakan. Pasti pemerintah juga memikirkan itu. Terutama, Indonesia itu 'kan majemuk sekali sukunya, agamanya, budayanya," pungkas Armand.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru