Angga Dwimas Sasongko Kenang Sosok Glenn Fredly, Ternyata Penggemar Presiden RI ini
Instagram/anggasasongko
Selebriti

Angga Dwimas Sasongko sangat terpukul atas kepergian Glenn Fredly untuk selamanya. Angga pun mengenang Glenn sebagai sosok yang sangat membantunya dalam membentuk Visinema Pictures sekaligus penggemar Presiden RI satu ini.

WowKeren - Kepergian Glenn Fredly pada Rabu (8/4), hingga kini masih menyisakan duka tersendiri bagi banyak orang. Salah satu orang yang ikut merasakan kehilangan atas kepergian Glenn adalah founder Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko.

Melalui sesi live di akun Instagram Visinema Pictures, Angga mengenang pertemuan pertamanya dengan Glenn. Semua itu bermula dari proyek video klip Glenn bertajuk 'Let's Say Love' tahun 2010 silam.

"2010 awal itu kita kerjain proyek video klip Bung Glenn yang Let's Say Love. Itu Glenn Fredly, Endah N Rhesa, dan Sandhy Sondoro. Penggarapannya itu kelar jam 10 malam, tapi gue ngobrol sama Glenn sampai jam 3 pagi. Sejak saat itu, gue punya banyak waktu ketemu bung, kita makan bareng, dia ke kantor, gue nonton konsernya," kata Angga pada Jumat (17/4).

Hubungan Angga dan Glenn pun berlanjut sampai menjadi relawan di Mentawai, yang kala itu dilanda musibah tsunami. Keduanya berada di sana selama kurang lebih 2 tahun.


"Kita saat itu enggak punya pekerjaan sama sekali, tapi kita komunikasi makin banyak sama bung. Nah, dari sana mulai muncul kegelisahan, kayaknya kalau melihat Mentawai, banyak gitu, ya, yang harus kita kasih kontribusi lebih," cerita Angga.

Dari kejadian tsunami itu, Angga dan Glenn menjalin persahabatan yang erat. Glenn juga mendorong Angga untuk mewujudkan mimpi yang sudah tercetus di Mentawai. Almarhum Glenn secara penuh mendukung Angga bersama Visinema Pictures menggarap film "Cahaya Dari Timur".

"Gue mulai lihat, di sini ada kontribusi Glenn dan Pak Gita. Akhirnya, di titik itu mereka masuk ke Visinema dan ada Chico Jericho juga. Bung Glenn saat itu resmi ada di Visinema jadi komisaris. Makanya, waktu dia pergi, gue tuh kayak, Visinema tuh kayak, losing one of the biggest part," tutur Angga.

Di sisi lain, Angga berkata bahwa persahabatannya dengan Glenn terjalin dengan unik dan mengalir begitu saja. Keduanya diketahui juga sebagai pengagum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau biasa yang dikenal Gus Dur.

"Kelar (syuting video klip) jam 10 (malam), tapi gue ngobrol sama Glenn sampai jam 3 pagi. Enggak tahu kenapa gue sama Glenn nyambung saja. Dia sama gue sama-sama pengagum Gus Dur," pungkas Angga.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru