Birthday Spotlight: Happy Ryujin Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member ITZY, Shin Ryujin yang berulang tahun pada 17 April kemarin. Penyanyi cantik itu berusia 19 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren -

Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member girl grup ITZY, Shin Ryujin yang berulang tahun pada 17 April kemarin. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi cantik ini.

Shin Ryujin atau yang akrab dipanggil Ryujin adalah penyanyi sekaligus rapper ITZY. Penampilannya bersama ITZY sukses manarik perhatian. Terbukti, meskipun baru debut, ITZY sukses memukau baik lewat karya maupun pesona para anggotanya.

Ryujin menjadi salah satu member yang paling dinantikan debut. Bukan tanpa alasan, cewek kelahiran tahun 2001 ini sudah malang melintang di berbagai kompetisi. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra Debut


Pra Debut

Semasa pra-debutnya Ryujin telah dikenal publik meski belum resmi debut. Bukan tanpa alasan, Ryujin sudah sering muncul di beberapa acara kompetisi untuk menampilkan bakatnya. Bersama dengan rekan satu grupnya, Yeji, Chaeryeong dan Shin Yuna, Ryujin pernah tampil menjadi JYP Trainee Girls Showcase di acara "Stray Kids Survival Show Episode 1" pada tahun 2017.

Tak hanya itu, pada tahun yang sama, Ryujin yang pada saat itu berstatus trainee JYP Entertainment juga pernah menjadi peserta dalam acara survival bertajuk "Mixnine". Sejak episode awal kemunculannya, Ryujin sudah sukses mencuri perhatian dengan kemampuannya menarikan lagu "Look What You Made Do".

Berkat kemampuannya itu nama Ryujin dengan cepat menyebar di kalangan penggemar K-Pop. Bahkan dalam salah satu episode, Yang Hyun Suk yang pada saat itu bos YG Entertainment yang menjadi juri berusaha "merebut" hati Ryujin untuk masuk ke agensinya. Popularitas dan bakat Ryujin ini sukses membuatnya berada di peringkat pertama "Mixnine Girls".

2. Debut


Debut

Penampilan luar biasa Ryujin dalam "Mixnine" tentu membuat ia mendapatkan banyak penggemar. Banyak fans-nya bertanya-tanya kapan Ryujin akan debut. Hal ini tentu mendapat tanggapan yang positif dari pihak JYP Entertainment.

Pada 20 Agustus, seorang perwakilan dari JYP Entertainment mengatakan kepada outlet berita Sports DongA bahwa mereka tengah bersiap mendebutkan girl grup baru. Tak hanya itu, pihak agensi juga mengkonfirmasi bahwa Ryujin akan menjadi akan menjadi member utama dalam girl grup tersebut.

"Kami masih mempersiapkan girl grup kami berikutnya, dan persiapannya berjalan dengan baik," ungkap perwakilan agensi. "Shin Ryujin, yang memenangkan tempat pertama di 'Mixnine' adalah salah satu anggota kunci (dari grup baru)."

Ryujin akhirnya debut dengan girl grup beranggotakan 5 bernama ITZY pada 12 Februari. Selain Ryujin, ITZY juga memiliki member yang tak kalah berbakatnya seperti Shin Yuna, Yeji, Chaeryeong dan Lia. ITZY debut dengan album pertama bertajuk "It'z Different" dengan lagu utama "DALLA DALLA" yang memecahkan rekor menjadi MV debut tercepat yang menembus 100 juta viewers.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Selama berkarir bersama ITZY, nama Ryujin semakin meroket dan banjir penggemar. Tak hanya Ryujin, para member ITZY juga makin dicintai publik berkat konsepnya yang kuat serta musiknya yang inspiratif.

Setahun berkarir di industri K-Pop, ITZY sukses membawa pulang banyak piala dari ajang penghargaan bergengsi. Bahkan beberapa diantaranya merupakan piala Daesan (Grand Prize).

ITZY berhasil mendapatkan piala "Best New Female Artist" dalam MAMA 2019, "Rookie of the Year" dalam Asia Artist Awards 2019, "The Female New Artist" dalam Genie Music Awards 2019, "Rookie of the Year Award" dalam Golden Disc Awards 2019, "Best New Female Artist" dalam Melon Music Awards 2019 dan masih banyak lagi. Girl grup ini juga banyak membawa piala kemenangan dari berbagai acara musik lokal Korea.

4. Aktivtas Solo


Aktivtas Solo

Sebelum debut bersama ITZY, Ryujin juga diketahui beberapa kali menjalani aktivitas solo dalam dunia akting. Pada tahun 2017, ia pernah menjadi cameo di film "The King" dan beradu akting dengan aktor Jo In Sung.

Selain itu, Ryujin juga pernah muncul dala video Bangtan Boys (BTS) yang bertajuk "LOVE YOURSELF Highlight Reel". Dalam video tersebut, Ryujin menjadi rekan J-Hope dan Jimin BTS di mana mereka menari bersama.

Tak perlu dipertanyakan, penampilan solo Ryujin ini sukses membuat fans BTS penasaran dengan sosoknya. Kemampuan menari yang mumpuni serta visual dan aktingnya yang memukau membuat banyak fans terkesan dengan penampilannya dalam video tersebut

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Saat ini Ryujin tengah disibukkan dengan kegiatan grup bersama ITZY. Masih belum ada keterangan lebih lanjut apakah Ryujin akan memiliki kegiatan solo di masa depan.

Sementara itu ITZY sendiri baru saja comeback dengan album bertajuk "IT'z ME" dengan lagu utama bertajuk "WANNABE" yang super keren. Sama seperti comeback sebelumnya, ITZY mengusung konsep girl crush yang keren namun lebih kuat dan karismatik.

Lirik lagu yang berani dan positif memuat pesan merangkul "satu-satunya diriku" dan merasa puas warna pribadi alih-alih mencoba menjadi orang lain. "WANNABE" direkam dalam genre "fusion groove" yang dilengkapi dengan koreografi tersinkronisasi yang kuat dari para member dalam video musik.

You can share this post!

Related Posts