Lawan Pandemi Corona, 6 Artis ini Pilih Bantu Pengusaha Kecil Lewat Endorse Gratis
Instagram/melly_goeslaw
Selebriti

Berbagai cara dilakukan para selebriti Tanah Air untuk bersama melawan virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya dengan bersedia mempromosikan produk secara gratis.

WowKeren - Pandemi Corona atau COVID-19 di Indonesia mempengaruhi banyak sektor kehidupan manusia. Tak hanya kesehatan, perekonomian masyarakat juga ikut carut-marut. Berbagai upaya dilakukan untuk menanggulangi masalah ini, seperti bantuan yang diberikan pemerintah maupun individu.

Para selebriti Tanah Air pun ikut serta dalam melawan pandemi Corona dengan mengupayakan sejumlah bantuan. Belakangan ini, para selebriti memiliki cara unik yakni dengan mempromosikan produk para pengusaha kecil lewat Instagram mereka yang memiliki jutaan followers. Siapa saja?

(wk/nere)

1. Vebby Palwinta


Vebby Palwinta
Instagram/vebbypalwinta

Vebby Palwinta bisa dibilang yang mengawali tren melawan pandemi Corona dengan cara memberikan bantuan endorse gratis, yakni sejak 5 April. Dara cantik yang baru saja menikah pada Sabtu (18/4) lalu ini menawarkan bantuan untuk pengusaha baru merintis. Dengan cara berkomentar dalam unggahannya, Vebby akan memilih 10 usaha yang akan di-review secara cuma-cuma.

2. Anastasia Herzigova


Anastasia Herzigova
Instagram/kykuu

Cewek yang lebih akrab disapa Kyku ini terinspirasi dari salah seorang rekannya untuk mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui InstaStory. Namun, istri Ge Pamungkas tersebut tak menerima produk seperti pemutih kulit, obat-obatan yang tidak terdaftar, krim wajah, peninggi, pelangsing, jual followers, penggemuk, dan brand besar.

3. Revina VT


Revina VT
Instagram/revinavt

Terinspirasi dari postingan Kyku, Revina VT pun ikut memberikan endorse gratis untuk yang memiliki usaha makanan serta jasa. Pemilik bisnis yang berminat cukup mengirimkan materinya melalui email serta mem-follow akun Instagram Revina.

4. Adly Fairuz


Adly Fairuz
Instagram/adlyfayruz

Beda dari artis lain, Adly Fairuz tak menggratiskan biaya promosi di akun Instagram miliknya. Namun, Adly meminta para pemilik bisnis membayar minimal Rp250 ribu. Uang yang diterima Adly akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan melawan virus COVID-19.

5. Kalina Oktarani


Kalina Oktarani
Instagram/kalinaocktaranny

Kalina Oktarani bergabung dengan deretan selebriti yang membantu mempromosikan usaha online secara gratis melalui InstaStory. Namun, mantan istri Deddy Corbuzier tersebut menegaskan tak menerima produk kecantikan, usaha jual beli rumah, atau usaha besar. Kalina pun mengungkapkan bahwa ia akan lebih mengutamakan usaha kecil.

6. Melly Goeslaw


Melly Goeslaw
Instagram/melly_goeslaw

Melly Goeslaw pun membuka peluang bagi pengusaha yang ingin dipromokan melalui media sosialnya secara gratis. Seperti yang lain, Melly hanya mengutamakan usaha kecil. Uniknya, Melly meminta makanan atau barang yang akan di-endorse dikirimkan ke rumahnya. Namun, Melly meminta para pemilik bisnis mencari sendiri alamat rumahnya tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru