Merry Riana Artikan Pandemi Virus Corona Ibarat Kepompong Sebelum Jadi Kupu-kupu
Instagram
Selebriti

Merry Riana mengibaratkan masa pandemi Covid-19 lyaknya kepompong yang akan berubah menjadi kupu-kupu. Meski tak bisa bergerak dengan bebas, pada saatnya nanti umat manusia akan menghadapi hidup yang lebih indah.

WowKeren - Motivator ternama Merry Riana mengibaratkan pandemi Covid-19 ini layaknya seekor ulat yang akan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Menurutnya, pandemi yang mengharuskan masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah sama halnya seperti seekor ulat yang nantinya akan bisa melihat dunia luar dalam keadaan yang lebih indah. Baginya, masa-masa sulit ini akan segera berakhir dan menghadiahkan umat manusia dengan sebuah jalan hidup baru yang lebih indah.

"Ulat saat menjadi kepompong merasa tidak nyaman, tidak bisa bergerak bebas. Ketika dia merasa hidupnya akan berakhir seperti itu dia kemudian menjadi kupu-kupu yang lebih indah," tutur Merry mengutip TabloidBintang, Selasa (21/4).

Merry menambahkan masa-masa harus bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah untuk menghindari penularan virus Corona adalah proses yang sama dengan saat ulat menjadi kepompong. Ketika proses ini berhasil dilalui, Merry yakin kita semua akan menjadi individu-individu yang lebih baik, seperti kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu. "Saya yakin ini semua akan bisa kita lalui. Indonesia bisa pulih kembali, Indonesia bisa sehat kembali," ujarnya.

Karena itu, Merry meminta agar masyarakat tidak mudah panik dan protes terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus Corona selama masa tanggap darurat bencana. Ia pun meminta agar tak ada pihak-pihak yang menjadi provokator yang nantinya akan semakin memicu keresahan.

"Jangan mudah protes, tetapi kita harus berproses. Mungkin di awal ada yang merespon dengan panik atau marah. Namun, ini sudah berjalan sebulan," katanya.


Selain itu, Merry juga mengatakan pandemi yang sudah dialami oleh Indonesia selama satu bulan lebih nantinya akan memudahkan masyarakat untuk berproses setiap kali dihadapkan dengan situasi yang akan membuat tidak nyaman. Pada masa pandemi COVID-19, agar di rumah saja tetap sehat, Merry Riana menyarankan masyarakat untuk menjaga imun, menjaga iman, dan menjaga pikiran. Pasalnya, penyakit yang menyerang seseorang pada dasarnya dikarenakan pribadi itu sendiri.

"Bisa saja fisik kita di rumah, tetapi pikiran kita ke mana-mana. Membaca dan melihat berita-berita yang bermacam-macam tentang virus Corona, kemudian merasa takut. Ketakutan itu justru bisa membuat kita menjadi sakit," katanya.

Sementara itu Merry mengungkapkan ada tujuh hal yang harus disiapkan saat hendak melakukan teleconference atau rapat daring agar efektif selama menjalani work from home.

Hal-hal yang dimaksudkan tersebut antara lain mengatur jadwal pertemuan online, materi yang akan dibahas, peralatan yang menunjang, mempersiapkan tempat yang nyaman dan kondusif, pakaian yang rapi, manajemen waktu yang baik serta rencana agenda rapat berikutnya. Merry menyebut masyarakat memang perlu menyesuaikan diri untuk bisa melakukan praktik kerja dan belajar di rumah secara efektif di masa pandemi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru