Baekhyun EXO Curhat Soal Masa-Masa Tak Pede dan Takut Nyanyi Usai Debut
Selebriti

Baekhyun ditanya apakah ia pernah mengalami masa-masa di mana ia merasa terpuruk. Pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu mengatakan kalau dirinya pernak tak percaya diri dan takut menyanyi.

WowKeren - Baru-baru ini, Baekhyun EXO menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah W Korea. Di sini, penyanyi kelahiran 1992 tersebut mengungkapkan kalau dirinya saat ini sedang mempersiapkan album solo kedua.

Baekhyun juga mengungkapkan kalau di masa-masa trainee dulu, dirinya dan Chen yang merupakan trainee paling baru dibandingkan dengan yang lain harus banyak mengejar ketinggalan. Ia pun dibantu oleh Kai sementara Chen dibantu Sehun.

Dalam wawancara ini, Baekhyun juga ditanya apakah ia pernah mengalami masa-masa di mana ia merasa terpuruk. Pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu mengatakan kalau dirinya pernak tak percaya diri dan takut menyanyi.

"Itu terjadi pada awal debut kami ketika kami beralih ke 'Wolf' dari 'MAMA'," ungkap Baekhyun. "Ketika debut kami menjadi kenyataan, kami mulai menerima banyak perhatian dan diriku yang percaya diri tiba-tiba kehilangan kepercayaan dirinya dan takut untuk bernyanyi. Aku meragukan diriku dan berpikir bahwa nyanyianku aneh.


Baekhyun

Source: W Korea

"Aku mulai tertarik dengan vokalisasi dan mulai belajar banyak tentang hal itu. Setelah beberapa saat, aku mulai tidak terlalu takut dengan nyanyianku dan sekarang aku bisa memprediksi suara seperti apa yang aku miliki saat menyanyi secara live. Aku akan mencoba untuk mengubahnya sedikit dan mencoba teknik yang berbeda. Jika aku menyukai nadaku dalam satu lagu, Aku akan menerapkannya pada lagu lain," sambungnya.

Sebelumnya dalam saat tampil di acara radio pada 2013, Baekhyun mengungkapkan bahwa ia selalu memakai gelang yang diberikan kepadanya oleh anggota staf dari tim pelatihan. Gelang itu memiliki kata 'fearless' (tak kenal takut) terukir di dalamnya.

Sebelum comeback mereka, Baekhyun takut dengan apa yang akan dikatakan orang tentang dia dan akhirnya menerima gelang tersebut dari staf. Kakak staf mengatakan kepadanya bahwa ia awalnya seseorang yang tidak takut dan bahwa dia berharap Baekhyun akan kembali menjadi orang yang tak kenal takut seperti dulu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru