Cita Citata Beri Klarifikasi Saat Pacar Bulenya Dikira Jadi Mualaf Karena Ingin Menikah
Instagram
Selebriti

Pacar bule Cita Citata, Roy Geurts, berhasil membuat heboh lantaran ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Cita pun menegaskan bahwa keputusan itu didasari oleh keinginan Roy sendiri.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari pedangdut Cita Citata setelah pacar bulenya, Roy Geurts, menjadi mualaf sejak mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Kementrian Agama Jakarta Selatan pada Jumat (17/4). Namun beredar kabar jika Roy menjadi mualaf karena ingin menikahi Cita.

Mendengar kabar tersebut, Cita pun memberikan klarifikasinya. Pelantun lagu "Sakitnya Tuh Di Sini" itu menjelaskan bahwa Roy memutuskan menjadi mualaf karena keinginan dari hati sendiri, bukan untuk alasan tertentu. "Iya alhamdulillah. Karena dia (Roy Geurts) juga menginginkannya ya, bukan cuma pengin menikah atau segala macam karena saya," ungkap Cita pada Senin (20/4) dilansir dari MSN.com.

Sebelum memutuskan memeluk agama Islam, Cita menceritakan bahwa Roy sempat belajar kepadanya. Sedikit demi sedikit, Roy mulai memahami hingga hatinya pun terketuk sehingga memilih untuk menjadi mualaf. "Dia pengin juga memeluk agama Islam, jadi semangatnya tinggi gitu untuk belajar," kata Cita.

Perlu diketahui, Roy sebelumnya memang tidak memeluk agama apapun. Namun, ia sempat mendalami Islam hingga sampai ke Turki. Cita pun menegaskan jika Roy ingin menjadi mualaf bukan karena paksaan darinya.


"Insya Allah doain saja, katanya mau mualaf. Cuma aku enggak mau maksa. Maunya dia yang suka, cinta dan dia lagi mendalami, tapi bukan paksaan dari aku," ujar Cita.

Roy pun ingin memeluk agama Islam karena melihat banyaknya orang muslim di Indonesia. "Pada saat ketemu aku, dia bilang semua orang di sini muslim dan dia merasa lebih baik aku memegang agama," tutur Cita.

Cita juga menceritakan bahwa orangtuanya sudah merestui Roy. "Orangtua percaya sama aku, mereka tahu kalau aku sudah lebih dewasa. Jadi enggak perlu tanya-tanya lebih jauh. Begitu ketemu sama (calon) pertama kali malah langsung, 'Kapan mau nikahin anak saya?' gitu," tandas Cita.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts