Kenang Masa Kecil, Andmesh Kamaleng Ungkap Alasan Singkong Rebus Bermakna Spesial
Instagram
Selebriti

Kini menjadi penyanyi terkenal, Andmesh Kamaleng rupanya memiliki kisah sedih bersama keluarganya di masa lalu. Andmesh mengaku bahwa singkong merupakan makanan yang spesial bagi dirinya.

WowKeren - Penyanyi muda Andmesh Kamaleng, ternyata mempunyai kenangan tak terlupakan terkait ibu dan ayahnya yang kini telah pergi untuk selama-lamanya. Andmesh menceritakan kisah itu ketika menjadi bintang tamu di program televisi "Siyap Bos" pada Selasa (21/4) kemarin.

Pelantun lagu "Cinta Luar Biasa" ini mengatakan jika singkong adalah salah satu makanan yang membuatnya teringat kisah masa lalunya bersama keluarga. "Singkong hal yang paling ‘wow’ buat Andmesh. Di situ, Andmesh melihat peran ayah yang luar biasa," kata Andmesh.

Andmesh kemudian menjelaskan mengapa singkong begitu istimewa baginya. Andmesh kemudian bercerita bahwa ayah dan ibunya semasa hidup sempat menutupi sesuatu darinya.

"Saat formasi keluarga masih lengkap. Suatu pagi, biasa sarapan pagi, nasi, ya. Di pagi itu, Mama Papa kayak nyembunyiin sesuatu dari kita. Terus, disuguhin singkong rebus ini," ujar Andmesh.


Ternyata ada alasan di balik orangtuanya saat itu menyajikan singkong rebus untuk Andmesh beserta kakak-kakak dan adiknya. Ayah Andmesh pun menjelaskan apa alasannya memberi singkong rebus sembari meneteskan air matanya.

"Papa itu langsung duduk gitu, 'sini, Papa mau ngomong.’ Papa tiba-tiba nangis kan. ‘Bapak minta maaf. Karena enggak ada job sama sekali, akhirnya enggak ada uang, jadi enggak bisa makan sama sekali hari ini. Tapi, Mama sudah sediain singkong rebus. ‘Hari ini kita makan ini saja. Kalau nanti Papa punya uang, Papa beliin makanan enak buat kita semua," cerita Andmesh.

Setelah mendengar alasan tersebut, kakak Andmesh tak kuasa menahan air matanya. Andmesh kemudian menjelaskan bahwa sang kakak berkata kepada ayahnya jika mereka bersyukur dengan apa yang dimiliki keluarga kala itu.

"Terus, Andmesh, Mama, Papa pelukan. Di situ, Andmesh mikir lagi, lebih baik dulu makan singkong bareng-bareng daripada sekarang Andmesh bisa beli apa-apa tapi enggak sama mereka," tandas Andmesh.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru