Jadwal Rilis 'The Batman' Robert Pattinson Diundur Hingga Oktober 2021 Akibat Corona
Twitter/Matt Reeves
Film

Sebelumnya, proyek yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini memang sudah mengalami kendala dan terpaksa menunda proses syuting akibat adanya pandemi corona (COVID-19).

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) memang memberikan dampak buruk bagi sejumlah sektor industri, termasuk perfilman. Selain pembatalan event-event festival film tahunan, sejumlah studio juga beramai-ramai menunda proses syuting maupun jadwal perilisan proyek baru mereka. Tak terkecuali Warner Bros, yang rupanya menunda perilisan proyek film blockbuster "The Batman".

Dilansir Entertainment Weekly pada Rabu (22/4), Warner Bros memastikan film "The Batman" akan dirilis pada 1 Oktober 2021. Awalnya "The Batman" dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021 mendatang. Perilisan terpaksa diundur lantaran syuting "The Batman" dihentikan bulan lalu akibat penyebaran virus corona.

Pada pekan lalu, sutradara Matt Reeves mengaku tetap ingin menyelesaikan syuting di London, Inggris, usai wabah virus corona berakhir. Reeves menjelaskan bahwa saat ini ia belum benar-benar menyunting hasil syuting. Sejak syuting diberhentikan sementara, ia hanya melihat hasil syuting dan merencanakan pengambilan gambar selanjutnya.

Dengan ini, maka "The Batman" menyusul sejumlah proyek lain yang mengalami kendala syuting hingga menunda perilisan akibat corona, termasuk "Mission: Impossible VII", "Red Notice", hingga beberapa proyek serial dan film dari studio-studio besar lainnya.


Sedangkan sejumlah proyek film yang telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang di antaranya adalah "Black Widow", "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

Selain "The Batman", Warner Bros juga mengumumkan tanggal pengganti perilisan sejumlah karya lainnya, termasuk sekuel film "Shazam!" yang dijadwalkan rilis 1 April 2022, menjadi 4 November 2022. Ada pula "The Flash" yang diundur ke 3 Juni 2022.

Terlepas dari hal ini, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

"The Batman" sendiri akan dibintangi oleh Robert Pattinson selaku sang Cape Crusader, kemudian ada pula si cantik Zoe Kravitz yang memerankan Selina Kylie alias Catwoman, kemudian Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, serta Jeffrey Wright sebagai Komisaris Polisi Jim Gordon. Sedangkan sejumlah pemeran lainnya dalam proyek ini adalah Colin Farrell, Paul Dano, Jayme Lawson, Peter Sarsgaard, serta John Torturro.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait