Salmafina Sunan Jawab Begini Saat Kelak Punya Anak Yang Ikuti Jejaknya Pindah Keyakinan
Instagram
Selebriti

Salmafina menjawab pertanyaan netizen yang singgah dalam Instagram. Meski belum mempunyai anak, Salma ternyata sudah memikirkan cara untuk menjadi orangtua yang baik, terlebih soal agama.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa sempat menuai kontroversi saat memutuskan untuk berpindah keyakinan. Meski demikian, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini tak memedulikan omongan publik kepadanya.

Kali ini Salma memberi tanggapan bila kelak sang buah hati mengikuti jejaknya berpindah keyakinan. Hal tersebut terungkap dalam InstaStory saat Salma mendapat pertanyaan dari netizen. Meski kini belum punya anak, Salma menjawab bijak dengan mengungkap tengah mempersiapkan diri menjadi orangtua.


"Jujur, sekarang aku sedang mempersiapkan diri serta belajar untuk menjadi orangtua yang baik," tulis Salma dalam bahasa Inggris. "Aku akan berusaha semaksimal mungkin agar kita (aku dan anakku nanti) ada di lingkungan keluarga yang jujur dan tidak menghakimi."

Salma berkaca pada sikap kedua orangtuanya yang tidak mengucilkan saat memutuskan pindah keyakinan. Hal itulah yang akan diterapkan oleh mantan istri Taqy Malik ini pada anak- anaknya kelak.

"Kedua orangtuaku nggak ngebuang saya setelah saya memutuskan pilihan. Jadi aku akan berusaha yang terbaik untuk menerapkan cara itu," sambung Salma. "Dan aku tahu ini akan terjadi suatu hari nanti yang nantinya pasti tidak akan mudah.. tetapi bila suatu saat anakku memutuskan bahwa keyakinanku saat ini yakni Kristen bukan yang terbaik, maka aku akan memberinya contoh tentang komitmen dan nilai-nilai agama."

Salma

Instagram Story

Salma tak memungkiri bila sang buah hati tak mengikuti keyakinannya pasti hatinya akan sangat hancur. Walau demikian, Salma memilih untuk menilai hal tersebut secara bijak.

"Aku yakin pasti aku butuh waktu untuk menerima kenyataan bahwa anakku pindah keyakinan, tidak apa-apa sedikit sakit hati, itulah kehidupan," lanjut Salma. "Orang-orang tidak akan selalu sama."

Di akhir tulisannya, Salma menyadari bahwa manusia tidak akan selalu sama seiring dengan berjalannya waktu. Meski anak- anaknya nanti tak memeluk agama Kristen, Salma tetap ingin merayakan Natal bersama mereka.

"Keyakinan adalah keyakinan, Tuhan adalah Tuhan, cinta adalah cinta, penuh pemikiran soal cinta dan dukungan serta keyakinan," tambah Salma. "Dan aku ingin anak-anakku nanti pulang ke rumah untuk merayakan Natal meski mereka tidak menganut agama Kristen."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts