Bosan di Rumah Aja? Yuk Kepoin 10 Drama dan Film Kim Dong Wook si Ganteng 'Anchor Lee' Ini
Selebriti
#dirumahsaja

Kim Dong Wook mencuri perhatian berkat penampilannya sebagai penyiar berita tampan di 'Find Me in Your Memory'. Yuk intip 10 drama dan film yang dibintanginya untuk teman di rumah aja.

WowKeren - Kim Dong Wook saat ini tengah mencuri perhatian penonton, khususnya kaum hawa, berkat penampilannya sebagai penyiar berita bernama Lee Jung Hoon dalam drama MBC "Find Me in Your Memory". Visual tampan dan akting keren membuat penonton sulit melupakannya setiap kali episode ditayangkan.

Dalam "Find Me in Your Memory", Lee Jung Hoon diceritakan memiliki sindrom hyperthymesia atau daya ingat super yang membuatnya mengingat semua momen dalam kehidupannya, termasuk kematian tragis cinta pertamanya. Ia bertemu dengan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young), aktris populer yang menyukainya.


Penampilan Kim Dong Wook sebagai Lee Jung Hoon yang lebih dikenal penonton sebagai "Anchor Lee" sukses membuat mereka baper. Mulai dari akting, tatapan mata, mimik wajah hingga suara yang dengan cepat berubah menunjukkan emosi yang sedang ia rasakan. Tak heran jika aktor kelahiran 1983 itu sukses membuat penonton jatuh hati.

Sebelum "Find Me in Your Memory", Kim Dong Wook dikenal sebagai aktor dengan kemampuan akting hebat. Debut melalui peran kecil dalam film "Seoul" pada 2002, ia telah membintangi sederet drama dan film. Beberapa di antaranya cukup seru untuk mengusir rasa bosan kalian di rumah selama pandemi COVID-19 saat ini.

Tidak perlu berlama-lama, yuk intip 10 drama dan film Kim Dong Wook rekomendasi tim redaksi WowKeren berikut ini!

(wk/chus)

1. Special Labor Inspector Mr. Jo (2019)


Special Labor Inspector Mr. Jo (2019)

"Special Labor Inspector Mr. Jo" merupakan drama Kim Dong Wook tepat sebelum "Find Me in Your Memory". Ia berperan sebagai Jo Jin Gab, mantan atlet judo yang menjanjikan yang menjadi guru olahraga sebelum akhirnya mengikuti ujian pegawai negeri sipil dan bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan dan Buruh. Sebagai manusia yang tidak tahan dengan ketidakadilan, Jo Jin Gab berusaha membela hak-hak buruh.

Untuk perannya dalam drama ini, Kim Dong Wook menaikkan berat badannya hingga 10 kg untuk karakter yang lebih realistis. Jo Jin Gab bukan tipikal karakter pria yang memanjakan mata seperti Anchor Lee. Namun aktingnya sepanjang drama tidak akan mengecewakan. Berkat penampilannya dalam drama ini, Kim Dong Wook menyabet penghargaan Best Actor dan Grand Price (Daesang) di MBC Drama Awards 2019.

"Special Labor Inspector Mr. Jo" sangat cocok untuk pecinta drama yang tidak begitu menyukai cerita romantis klise. Drama ini juga dibintangi sederet nama keren seperti Park Se Young, Kim Kyung Nam hingga Ryu Deok Hwan.

2. Trade Your Love (2019)


Trade Your Love (2019)

"Trade Your Love" merupakan film komedi romantis yang menceritakan tentang kawin kontrak. Dalam film ini, Kim Dong Wook dipasangkan dengan aktris cantik Ko Sung Hee.

"Trade Your Love" menceritakan Seong Suk (Kim Dong Wook) yang harus menikah jika ingin mewarisi maskapai penerbangan milik keluarganya. Di sisi lain ada Hae Joo (Ko Sung Hee) yang terus-menerus ditekan oleh ibunya dan 3 kakak laki-lakinya untuk segera menikah. Suatu hari mereka bertemu melalui kencan buta dan memutuskan untuk berpura-pura menjadi pasangan yang sudah menikah selama 3 tahun. Namun persiapan pernikahan, mereka menghadapi kesulitan yang tidak terduga.

Bagi kalian yang menyukai genre komedi romantis atau cerita kawin kontrak, "Trade Your Love" wajib dicoba. Kim Dong Wook khususnya, sukses menunjukkan akting segar yang jarang terlihat dalam proyek-proyek lainnya.

3. The Guest (2018)


The Guest (2018)

"The Guest" adalah salah satu drama Kim Dong Wook yang wajib kalian tonton, terutama jika kalian adalah pecinta genre horor misteri. Drama OCN ini mengangkat tema pengusiran setan dengan cara modern dan tradisional. Selain Kim Dong Wook, drama juga dibintangi Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae.

"The Guest" menceritakan kasus-kasus pembunuhan yang melibatkan roh jahat bernama Park Il Do. Ia mengendalikan roh-roh jahat untuk merasuki tubuh orang untuk melakukan pembunuhan. Kim Jae Wook memerankan pendeta bernama Choi Yoon atau Mateo yang bertugas melakukan eksorsisme atau pengusiran setan. Mateo bekerjasama dengan Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) yang memiliki kekuatan cenayang serta detektif Kang Kil Young (Jung Eun Chae) untuk mengejar dan memusnahkan Park Il Do.

"The Guest" akan memberikan kalian perasaan ngeri hingga ketegangan dari awal sampai akhir drama. Kim Dong Wook sukses memerankan karakter Yoon Hwa Pyung dengan sangat sempurna. Namun sekadar mengingatkan, drama ini menyuguhkan beberapa adegan sadis penuh darah yang membuat kalian mungkin akan takut tidur sendirian setelah menonton setiap episode.

4. Along With the Gods: The Last 49 Days (2018)


Along With the Gods: The Last 49 Days (2018)

"Along With the Gods: The Last 49 Days" merupakan seri kedua dari film adaptasi webtoon "Along With the Gods". Di sini, karakter Kim Soo Hong yang diperankan Kim Dong Wook lebih disorot dari film sebelumnya karena cerita berfokus pada pengadilannya untuk mendapatkan kesempatan reinkarnasi.

"Along With the Gods: The Last 49 Days" dibintangi Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon dan Kim Hyang Gi sebagai tim malaikat maut yang membantu Soo Hong menjalani 7 pengadilan akhirat. Film juga mengungkap masa lalu tragis mereka sebagai manusia yang ternyata saling berkaitan.

Jika kalian menonton film pertama "Along With the Gods", tentu saja jangan sampai melewatkan yang satu ini. Banyak kejutan yang disuguhkan oleh film dan penampilan Kim Dong Wook sekali lagi menunjukkan kemampuan aktingnya yang hebat.

5. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)


Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

"Along With the Gods: The Two Worlds" adalah film pertama dari seri "Along With the Gods". Plot film berpusat pada Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), kakak Kim Soo Hong (Kim Dong Wook), yang mendapatkan kesempatan reinkarnasi karena melakukan sederet perbuatan baik semasa hidupnya. Namun ia harus melalui 7 pengadilan akhirat untuk mempertanggungjawabkan dosa sekecil apa pun.

Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon dan Kim Hyang Gi memimpin cerita "Along With the Gods: The Two Worlds" dengan sangat baik. Kim Dong Wook menambah alasan kenapa film ini sangat direkomendasikan. Dalam film ini, karakternya diceritakan meninggal secara tidak adil sehingga ia menjadi roh jahat yang mengacaukan dunia dan akhirat, terutama perjalanan sang kakak menuju reinkarnasi.

Di akhir film, kalian harus menyiapkan tisu mengingat ada adegan menguras air mata. Bagi kalian yang menyukai genre fantasi penuh dengan pelajaran hidup, "Along With the Gods: The Two Worlds" adalah pilihan tepat!

6. Radiant Office (2017)


Radiant Office (2017)

"Radiant Office" merupakan drama bertema perkantoran yang mengangkat keputusasaan para pencari kerja. Kim Dong Wook berperan sebagai dokter tampan bersama Seo Hyun.

Plot cerita "Radiant Office" berfokus pada Eun Ho Won (Go Ah Sung), seorang wanita berusia 28 tahun yang mencoba bunuh diri karena tidak pernah berhasil mendapatkan pekerjaan tetap. Seo Hyun merawat Eun Ho Won ketika ia dibawa ke rumah sakit setelah mencoba bunuh diri. Setelah tahu bahwa Ho Won bekerja di perusahaan keluarganya, Seo Hyun menjadi wali rahasianya.

Berperan sebagai dokter, Kim Dong Wook menunjukkan pesona kalem yang mampu membunuh hati para wanita. Meski bukan pemeran utama, akting dan visualnya sebagai dokter tidak akan membuat kalian rugi menyaksikan drama ini.

7. Riders: Catch Tomorrow (2016)


Riders: Catch Tomorrow (2016)

"Riders: Catch Tomorrow" menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang mencoba peruntungan dengan mendirikan bisnis sendiri. Kim Dong Wook berperan sebagai Cha Ki Joon yang keluar dari perusahaan besar karena lelah terlalu banyak bekerja.

"Riders: Catch Tomorrow" menyoroti bagaimana Cha Ki Joon memulai bisnis becak dengan teman-teman Yoon Jae (Choi Min), Joon Wook (Yoon Jong Hoon) dan mantan pengendara sepeda nasional Tae Ra (Choi Yeo Jin). Drama ini juga dibumbui kisah cinta manis ketika Cha Ki Joon bertemu So Dam (Lee Chung Ah) yang bekerja sebagai karyawan paruh waktu di kantornya.

"Riders: Catch Tomorrow" tipikal drama komedi romantis pada umumnya. Yang membuatnya berbeda adalah Kim Dong Wook yang akan membuat kalian tersenyum dengan akting imutnya. Yoon Jong Hoon yang berperan sebagai dokter Yoo Tae Eun dalam "Find Me in Your Memory" juga ikut membintangi drama ini.

8. More Than a Maid (2015)


More Than a Maid (2015)

"More Than a Maid" adalah drama sejarah dengan latar belakang kerajaan dinasti Joseon. Selain Kim Dong Wook, drama ini juga dibintangi Oh Ji Ho dan Jung Yoo Mi.

Dalam drama ini, Kim Dong Wook memerankan Kim Eun Gi, seorang sarjana muda dari keluarga bangsawan yang mencintai Guk In Yeob (Jung Yoo Mi) sejak mereka masih muda. Kim Eun Gi tetap mencintai Guk In Yeob meski status wanita tersebut berubah dari putri bangsawan menjadi pelayan rendahan. Namun In Yeob mulai jatuh cinta pada Mumyeong (Oh Ji Ho), seorang prajurit yang menyamar untuk menangani masalah impor politik.

"More Than a Maid" cocok untuk kalian yang gemar menonton drama sejarah tentang cinta segitiga. Namun yang paling menarik dalam drama ini, Kim Dong Wook siap memanjakan mata kalian dengan visual tampan dalam balutan hanbok bangsawan. Tidak melupakan aktingnya yang penuh emosi selama perjuangan mendapatkan kembali cinta Guk In Yeob.

9. The Concubine (2012)


The Concubine (2012)

"The Concubine" adalah film yang menggambarkan kisah cinta segitiga tragis antara Hwa Yeon (Cho Yeo Jeong), cinta sejatinya Kwon Yoo (Kim Min Jun) dan pria yang akan menjadi Raja (Kim Dong Wook). Film ini dibumbui beberapa adegan dewasa yang cukup erotis.

Kim Dong Wook sukses memerankan karakter Raja Sungwon yang menderita karena keinginan memiliki istri saudara laki-lakinya yang sudah meninggal, Hwa Yeon serta ibunya yang mengendalikan dirinya. Aktingnya dalam menyampaikan emosi kompleks Raja Sungwon benar-benar patut diacungi jempol.

"The Concubine" merupakan film box office dengan sejumlah nominasi penghargaan. Terlepas dari akting keren Kim Dong Wook, film ini adalah pilihan tepat bagi kalian yang menyukai cerita tentang kerajaan dipenuhi konflik dan intrik.

10. Coffee Prince (2007)


Coffee Prince (2007)

Membicarakan Kim Dong Wook tentu saja kurang lengkap jika tidak memasukkan drama debutnya, "Coffee Prince". Drama yang dibintangi Gong Yoo dan Yoon Eun Hye ini sangat populer pada masanya.

Kim Dong Wook memerankan Jin Ha Rim, waiter di kafe "Coffee Prince" milik Choi Han Gyul (Gong Yoo). Ia sukses memerankan karakter ramah tapi pemarah dengan pesonanya yang imut. Bromance dengan Kim Jae Wook yang memerankan Noh Sun Ki dijamin membuat kalian gemas.

Sebagai drama debut, "Coffee Prince" selalu mengikuti Kim Dong Wook hingga sekarang. Terlepas dari peran Kim Dong Wook yang menggemaskan, drama ini sangat kami rekomendasikan terutama bagi kalian yang hobi menonton genre komedi romantis.

You can share this post!

Related Posts