Usai Dikritik Karena Umbar Pantat, Teaser Foto Solar Mamamoo Juga Seksualisasikan Anak-Anak?
Musik

Rupanya selain dinilai vulgar, rok plastik transparan dengan tempelan stiker yang dikenakan Solar di teaser foto untuk album debut solonya ini juga menuai kontroversi yang lain.

WowKeren - Baru-baru ini Solar Mamamoo menjadi tajuk berita gara-gara teaser foto untuk album debut solonya yang berjudul "Spit It Out" yang dirilis hari ini, Kamis (23/4). Foto tersebut menuai kritikan karena dianggap terlalu vulgar.

Dalam teaser foto yang dimaksud, Solar terlihat seksi berbalut crop top dan rok transparan yang tampak seolah mengekspos pantatnya. Tentu saja para penggemar kembali heboh melihat teaser foto baru ini.

Rupanya selain dinilai vulgar, rok plastik transparan dengan tempelan stiker yang dikenakan Solar di teaser fotonya ini juga menuai kontroversi lainnya. Sebagian netizen berpendapat kalau pakaian tersebut terkesan menseksualisasikan anak-anak seperti komentar-komentar berikut ini:

"Pakaian, aksesoris, dan gaya rambut kekanak-kanakan. Anak-anak akan menjadi korban karena ini. Mereka jadi korban pemerasan seks tanpa mereka ketahui."

"Mamamoo pernah pakai jas sebelumnya, tapi kupikir pakaian mereka terlalu ekstrem. Aku terus berpikir mereka memotong jas hujan anak-anak. Tidak peduli siapa yang trendi atau silam, ini terlalu berlebihan."


"Seharusnya kalian tidak menyalahkan Solar, tapi kupikir dia harus dikritik. Bukankah dia yang memutuskan konsepnya? Bahkan tidak seksi dengan mengasosiasikan dirinya dengan wanita-anak-anak, dan jadi objek seksual."

Meski begitu, tak sedikit pula yang tak setuju dengan pendapat ini. Menurut mereka, kostum Solar sama sekali tak terkesan menseksualisasikan anak-anak dan Mamamoo bukan satu-satunya girl grup yang berpakaian seksi.

"Album ini adalah tentang semangat dan penyembuhan Solar. Sepertinya orang-orang hanya berusaha menyesuaikan apa yang mereka inginkan ke dalam bingkai. Siapa yang menekan hak-hak individu perempuan dan merampas kebebasan orang?"

"Mamamoo bukan satu-satunya yang memakai pakaian terbuka. Siapa kalian, sampai menyalahkan Mamamoo karena membuat girl grup lain ikut memakai pakaian terbuka?"

"Apanya yang fetishisasi anak-anak? Agak mencolok. Dia kan tidak membawa botol bayi atau apa pun."

"Semua ini tidak dimaksudkan untuk terlihat menarik secara seksual dan aku tidak mengerti kenapa orang-orang membuat keributan tentang pakaian yang terbuka dan bertanya padanya kenapa dia melakukan konsep seksi. Dia memamerkan karakter aslinya dengan cara abstrak dengan rambut dan kostumnya. Tolong fokus pada sikap dan karya artis selain dari pakaian panggung."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru