Di Rumah Aja Karena Corona, Andrew Andika Jadi Lebih Kreatif dan Pintar
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Andrew Andika jadi salah satu publik figur yang sepi job akibat terimbas wabah virus Corona. Postifinya, ia mengaku jadi lebih kreatif dan pintar dalam memikirkan ide-ide baru untuk bisnisnya.

WowKeren - Pandemi Corona memaksa semua orang untuk tetap berada di dalam rumah. Pesinetron Andrew Andika menceritakan keadaannya selama sebulan yang tak mendapat panggilan syuting. Alhasil, Andrew dan sang istri, Tengku Dewi Putri memutar otak untuk bisa mendapat pemasukan.

Andrew mengaku jika situasi saat ini membuat dirinya seketika menjadi lebih pintar dan kreatif. Andrew beserta Tengku Dewi memilih banting setir menjadi pedagang. Keduanya bahkan sampai memiliki tujuh usaha yang berbeda.

"Nah kita jadi kreatif. Sebulan buka usaha sudah sampai 7. Usaha di rumah bikin kopi, makanan, olshop," kata Andrew Andhika mengutip detikhot, Kamis (23/4).

Hal itu dilakukan untuk menunjang kebutuhan ekonomi. Andrew Andika dan Tengku Dewi bersyukur masih bisa bertahan berkat usaha tersebut.

"Ya mencoba survive aja melihat peluang. Sampai mertua masak aja kita bisnisin hahaha. Kreatif tapi menghasilkan. Ya banyak positifnya," imbuh Tengku Dewi Putri.


Dengan bisnis kecil-kecilannya ini, Andre berharap bisa membantu masayarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Karena kan semua orang di rumah udah mantau internet. Jadi mereka butuh kan internet. Jadi kita memenuhi kebutuhan orang lain dengan cara apa aja," pungkas Andrew Andhika.

Di samping itu, Andrew Andika mengambil banyak hikmah dari adanya pandemi Corona ini. Ia jadi punya banyak waktu berdua bersama sang istri. "Iya karena selama ini kita tiga tahun nikah jarang ketemu. Tapi karena Corona dan di rumah terus jadi ketemu terus sama istri. Jadi punya waktu quality time bareng," ujar Andrew Andhika.

Selain itu, Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri mengaku jika selama pandemi ini mereka jadi bisa merasakan membersihkan rumah yang biasanya dilakukan oleh asisten rumah tangganya. Andrew jadi lebih rajin membantu sang istri membereskan rumah setiap harinya.

"Yang jelas banyak yang nggak dilakukan. Kita harus ikutin anjuran pemerintah untuk selalu di rumah, tapi jadinya kita lebih kreatif dan pintar. Kita melakukan hal yang tidak pernah kita lakuin selama ini. Tadinya nggak bersihin rumah jadi bersihin rumah," tukas Tengku Dewi Putri.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts