Ria Ricis Bikin Grup Musik Terinspirasi dari Project Pop, Hasil Penjualan untuk Donasi Lawan Corona
Instagram/riaricis1795
Musik

Ria Ricis membuat grup musik dengan nama Tim Ricis. Mereka akan menyumbangkan hasil penjualan album untuk berdonasi kepada masyarakat terdampak virus Covid-19.

WowKeren - YouTuber Ria Ricis membuat grup musik dengan nama Tim Ricis. Ricis mengajak empat orang temannya sesama YouTubers yakni Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti. Ricis mengaku terinspirasi dengan Project Pop dalam membentuk grup ini.

Kelima anggota grup tersebut berada di bawah arahan GMI Records dan Bigdonte Entertainment. Tim Ricis hadir untuk menghidupkan kembali musik trend fun group di Indonesia seperti kelompok musik Project Pop.

"Jadi kami berharap jadi fun group baru di Indonesia dengan konsep musik yang berwarna. Kami berharap Tim Ricis terlahir untuk mencuri perhatian industri musik Tanah Air," kata Ricis dilansir dari Suara.com.

"Tim Ricis ini adalah fun group bergenre pop fun yang diisi sama tim aku, ada Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta, dan Derry Fransakti. Tim Ricis ini bersama GMI Records dan Bigdonte Entertainment mau mengembangkan trend fun group lagi di Indonesia seperti pendahulunya Project Pop," lanjut Ricis.

Tim Ricis menandai perilisan album perdana yang diberi judul "Asslamualaikum Temen-temen". Album ini dinilai menarik karena memiliki tema yang beragam, mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme. "Album ini memiliki tema yang beragam mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme," ujar Ricis.


Kesuksesan lagu yang ada di album Ricis cs rupanya telah menduduki top chart di Joox dan Spotify. Bahkan mereka mengklaim dua lagu "Assalamualaikum Temen-temen" dan single kedua bertajuk "Saya Pamit" telah ditonton lebih dari 1,9 juta kali di YouTube.

"Selain itu, seluruh lagu yang ada di dalam album Tim Ricis telah masuk dan menduduki top chart di Joox dan Spotify dan Alhamdulillah-nya semua lagunya masuk dan mampu menduduki top chart 100 selama beberapa pekan," ucap Ricis.

Kini album tersebut sudah bisa didapat di salah satu restoran makanan cepat saji. Rencananya hasil dari penjualan album tersebut akan didonasikan melalui gerakan #GalangDanaCorona bagi masyarakat Indonesia yang terdampak virus Covid-19.

"Dengan setiap pendapatan dari penjualan CD, sebagian penghasilan album akan disumbangkan bagi masyarakat yang dalam kesulitan. Mari bersama berusaha menghentikan penyebaran virus Covid-19 dengan cara social distancing, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali memang sangat penting. Kita semua harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan," pungkas Ricis.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru