Kim Yohan Curhat Alami Gangguan Kecemasan Gara-Gara Komentar Jahat di 'Produce X 101'
TV

Kim Yohan awalnya membicarakan soal donasinya dalam jumlah besar untuk memerangi pandemi COVID-19. Ia lalu membahas soal pernah bermimpi menjadi atlet Taekwondo.

WowKeren - Kim Yohan belum lama ini menjalani pemotretan dengan majalah 10Star. Mantan member X1 itu juga melakukan sesi wawancara. Awalnya ia membicarakan soal donasinya dalam jumlah besar untuk memerangi pandemi COVID-19.

"Aku tidak menghabiskan uangku dengan boros tapi cenderung berani menghabiskannya jika harus. Situasi sekarang sangat sulit. Aku menyumbang sebanyak yang kubisa. Tidak peduli seberapa banyak. Aku berharap uang itu akan menjadi lebih berharga bagi orang lain daripada bagiku," ungkap Kim Yohan.

Kim Yohan pernah bermimpi menjadi atlet taekwondo nasional saat masih muda. "Terima kasih kepada ayahku yang adalah pelatih taekwondo, aku secara alami belajar Taekwondo. Aku memulai karirku sebagai atlet di kelas satu sekolah dasar," tutur Kim Yohan.

"Aku telah mendapat tawaran casting dari berbagai agensi sejak masih tingkat dua di SMA. Namun, aku hanya fokus pada taekwondo untuk masuk perguruan tinggi dengan beasiswa," lanjut Kim Yohan.


Kim Yohan mulai bermimpi menjadi idol saat memasuki agensi OUI Entertainment. "Dunia idol tidak semudah itu. Ketika aku menyatakan bahwa akan menjadi idol, orang-orang di sekitarku bereaksi negatif. Namun, karena kupikir bisa melakukannya, aku bekerja lebih keras," ujar Kim Yohan.

Ketika masuk program survival "Produce X 101", Kim Yohan berhasil menempati peringkat 1 dan menjadi center X1. Namun proses yang harus ia tempuh untuk posisi itu tidak mudah. Bahkan ia pernah mengalami gangguan kecemasan parah gara-gara komentar negatif.

"Aku mengalami sedikit gangguan kecemasan karena begitu banyak komentar dan rumor jahat. Aku juga banyak berpikir untuk berhenti. Tetapi aku berpikir, 'Jika tidak berhasil, ayo lakukan sampai aku bisa. Jika kupikir bisa melakukan itu, tidak ada yang tidak bisa kulakukan," curhat Kim Yohan.

Terakhir dan yang tak kalah pentingnya, Kim Yohan berbicara tentang tujuan masa depannya. "Sungguh menakjubkan bahwa aku mendapatkan banyak cinta dari publik. Aku ingin menunjukkan berbagai sisi musik, akting dan lebih banyak lagi kepada penggemarku. Aku akan selalu hidup sebagai orang yang rendah hati," pungkas Kim Yohan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru