Tantri Kotak Sebut Hijrahnya Tak Akan Pengaruhi Penampilan Sebagai Penyanyi Rock
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami gejolak batin ketika hendak memutuskan hijrah. Tantri mengaku keputusan itu merupakan pilihan yang tidak mudah.

WowKeren - Tantri Kotak menjadi salah satu penyanyi yang memutuskan untuk hijrah dengan menutup auratnya. Tantri mengaku bahwa keputusan itu bukanlah hal yang mudah.

Tantri pun membagikan kisah ketika ia harus melawan keraguannya untuk memakai hijab. Sang suami, Arda Naff pun sempat khawatir jika keinginan Tantri berhijrah itu hanya euforia semata.

"Ehm akhirnya memutuskan untuk berhijab sebenarnya pergolakan batin sudah hampir dua tahun lalu. Itu sempat ada statement ngomong sama suami, 'kayaknya aku pengen pakai hijab deh'. Cuma saat itu suami bilang nggak usah lah nanti takutnya cuma euforia sesaat doang," ungkap Tantri dilansir dari detikHOT.

Setelah mengalami gejolak batin yang cukup lama, Tantri lantas berpikir untuk berhijrah. Tantri beranggapan bahwa hidayah adalah sesuatu yang harus dijemput dan bukan ditunggu atau dicari.


"Terus sampai akhirnya kemarin kayak tiba-tiba aja muncul, gue ni harus nih (hijab) karena Kara nih sebentar lagi dua tahun. Mau nunggu, nunggu tuh kapan? Dan ini kan kewajiban untuk muslimah," kata Tantri.

"Aku ngerasa ketakutan-ketakutan selama ini yang membendungi aku ini harus aku tangkis kalau nggak kita coba melawan dan still yakin dengan keyakinan kita akhirnya dikasih hidayah lah sama Allah melalui perpanjangan doa yang panjang banget gitu, Allah kasih hidayah satu-satu dan itu sinyal yang kuat banget sih pasti," lanjut Tantri.

Lebih lanjut, penampilan terbaru Tantri setelah hijrah dan mengenakan hijab ternyata tidak mempengaruhinya sebagai vokalis band-nya Kotak. Tantri justru masih bisa berkarya bebas dengan musik yang diusungnya tanpa terkendala urusan penampilan.

"Kalau itu sih enggak ya, enggak akan mengubah juga. Penampilan ya penampilan, karya tetap karya. Musik kita tetap rock, cuma kalau untuk yang lebih religius, sebenarnya kan konteks lagu religi kan enggak selalu kita membawakan lagu-lagu yang 'Subhanallah Walhamdulillah'," pungkas Tantri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait