Perjuangan Rachel Vennya dan Niko yang Sama-Sama Didiagnosis Penyakit Mental
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya blak-blakan menceritakan kondisi kesehatannya dan sang suami, Niko yang sama-sama memiliki penyakit mental. Rachel didiagnosis Bipolar Disorder, dan Niko mengidap Generelized Anxiety Disorder (GAD).

WowKeren - Ada cerita menarik yang diutarakan oleh Rachel Vennya dan Niko Al Hakim di channel YouTube miliknya. Keduanya bercerita tentang kondisi mereka yang sama-sama didiagnosis memiliki penyakit mental. Permasalahan mental yang dimiliki oleh Rachel dan Niko sudah dilalui sejak bertahun-tahun lalu.

Rachel dan Niko mengaku ini kali pertama mereka mengungkapkannya di depan publik. "Kami akan bercerita apa yang kami rasakan, termasuk bagaiamana cara kami berusaha menerima serta berteman dengan Bipolar Disorder dan Generelized Anxiety Disorder (GAD)," ucap Rachel, Minggu (26/4).

Niko lebih dahulu menjelaskan sakit yang diidap. Ia didiagnosis GAD dua tahun belakangan ini. Niko mengaku kerap sesak napas dan dilanda kecemasan. Ia akhirnya bisa mengetahui penyakitnya setelah melihat publik figur yang bicara di sebuah acara TV terkait hal yang sama seperti dirinya.

"Terus gue lihat publik figur bicara soal yang kayak gue alamin, gue chat dia sharing segala macam. Akhirnya nyaranin ke psikolog atau psikiater gitu, terus gue cerita ternyata memang benar didiagnosis GAD, Generalized Anxiety Disorder. Jadi gue suka merasakan kecemasan," ujar Niko dalam video.

Setelah diberi obat, Niko mengaku kini sudah mulai meredakan kecemasannya. Ia bersyukur bisa hidup normal lagi.

"Gue dikasih obat buat anti kecemasan. Gue sekarang seperti menjalani kehidupan normal kembali," ucapnya.


Lalu giliran Rachel Vennya yang blak-blakan mengaku didiagnosis bipolar disorder. Ia menceritakan jika kondisi ini sudah dialaminya sejak kecil.

"Kalau gue jadi dari kecil gue emosional. Gue kalau lagi marah, gue jalan keluar rumah sampai kaki gue sakit. Gue jalan sambil nangis kayak orang gila. Gue dulu tuh kalau kayak hidup nggak sesuai apa yang kita mau, itu suka jedot-jedotin kepala ke tembok," ucap selebgram ini.

Rachel bahkan sempat mencoba bunuh diri. Dari situ, ia dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Sampai akhirnya pada 2013 gue nggak nerima sesuatu yang gue terima dan gue mencoba bunuh diri dengan minum sesuatu biar gue mati saja. Tapi habis itu aku telepon mama aku, aku minta maaf segala macam. Dan aku dibawa ke rumah sakit jiwa. Pas dibawa ke rumah sakit jiwa aku didiagnosis bipolar disorder," katanya.

Didiagnosis bipolar, keluarga Rachel justru mengira jika ia kemasukan setan. "Keluarga aku ngiranya aku kesetanan sampai diazanin 5 kali. Jadi setiap ada azan aku diazanin," ujarnya.

Rachel lalu bersyukur bertemu Niko Al Hakim. Sebab, ia merasa bisa saling mengerti dengan Niko.

"Akhirnya gue ketemu Niko gue bilang gue punya bipolar. Niko dari dulu pasif, tapi guenya agresif, tapi itu yang bikin kita sejalan. Pas Niko GAD, gue berusaha memperbaiki diri. Kita berdua sama-sama berobat ke psikiater dan psikiaternya kaget pasangan ini," pungkasnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru