Dinyatakan Sudah Negatif Corona, Menhub Budi Karya: Luhut Penyelamat Saya
Instagram
Nasional

Pihak RSPAD Gatot Subroto menyatakan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya kini sudah negatif corona. Status ini dinyatakan berdasarkan pemeriksaan PCR Budi Karya yang telah dilakukan sebanyak 2 kali.

WowKeren - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sempat positif terjangkit virus corona (Covid-19) diketahui sudah mulai kembali mengikuti rapat Kabinet dengan jajaran Menteri lainnya via konferensi video pada Senin (27/4) hari ini. Budi Karya sendiri kini tengah berada dalam masa isolasi mandiri usai diizinkan pulang dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pihak RSPAD Gatot Subroto menyatakan bahwa Budi Karya kini sudah negatif corona. Status ini dinyatakan berdasarkan pemeriksaan PCR Budi Karya yang telah dilakukan sebanyak 2 kali.

"Beliau pulang rawat tanggal 31 Maret 2020 dan sudah sampai saat ini sudah dua kali pemeriksaan PCR COVID-19, negatif," tutur Spesialis THT RSPAD Gatot Subroto, Brigjen TNI dr Budi, pada hari ini. "Sesuai kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif dan saat ini dalam proses pemulihan."

Menurut dr Budi, sang Menhub telah dirawat sejak 13 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020. Meski beberapa kali sempat mengenakan alat bantu medis, namun Budi Karya kini dinyatakan telah pilih berkat bantuan semangat dari keluarga dan juga upaya tim dokter.


"Prinsipnya kondisi beliau saat ini sudah dalam proses pemulihan dan memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau WFH," jelas dr Budi. "Di samping beliau tetap kontrol dan dalam perawatan tim dokter."

Budi Karya kemudian membagikan pengalamannya dalam melawan virus corona. Secara khusus, Budi Karya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang telah menggantikan posisinya sebagai Menteri Perhubungan untuk sementara (ad interim).

"Pak Luhut itu penyelamat saya. Dua tiga hari setelah sadar (dia bilang) 'Budi kamu berhenti bekerja'. Nah, rupanya Pak LBP ini berhubungan dengan dr Budi dan dr Nyoto, setiap nelepon sudah tahu saya kamu ngapain aja," ungkap Budi Karya. "Jadi saya terima kasih, apalagi dia jadi ad interim saya."

Lebih lanjut, Budi Karya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada teman-teman lainnya di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berkomunikasi dengan Budi Karya setiap hari.

"Saya dengan menteri lain sudah komunikasi. Bahkan sejak sadar tiap hari komunikasi dengan yang namanya Retno Marsudi, tiap hari. Dia (menyampaikan) selamat pagi, ngirim gudeg, bukan aku minta gudeg lho ya," ujar Budi Karya. "Kedua dengan tentu Pak Luhut, lalu Pak Basuki. Kalau konco-konco dolan yo Edhie Prabowo, kontak-kontak. jadi reaksi teman-teman sebenernya sudah bener. Saat ratas, saya berkomunikasi tapi banyak yang kabinet secara khusus saya harus katakan Bu Retno, Pak Luhut yang praktis tiap hari saya (berkomunikasi) terima kasih."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait