Alami Kerugian, Melody Siapkan Acara-acara ini Selama JKT48 'Di Rumah Aja'
Instagram
Musik

Dampak virus corona di Indonesia rupanya juga dirasakan girl group JKT48. Melody selaku General Manager Theater JKT48 mengungkapkan bahwa jadwal mereka tertunda gara-gara virus Covid-19.

WowKeren - Penyebaran virus corona di Indonesia turut dirasakan oleh idol group JKT48. Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini, seluruh member dan staf JKT48 juga menjalani sistem work from home (WFH).

Keputusan WFH tersebut disampaikan oleh Melody Nurramdhani selaku General Manager Theater JKT48. Melody mengungkapkan bahwa kegiatan di JKT48 Theater sudah berhenti beroperasi sejak 16 Maret lalu.

"Sudah lebih dari sebulan. Member dan staf saat ini juga sedang berada di rumah untuk men-support program pemerintah," ungkap Melody dilansir dari Kumparan.com.

Di sisi lain, Melody tak menampik adanya beberapa kerugian yang didapatkannya dan para staf. Bukan hanya aktivitas teater yang terhenti, proyek lain pun harus ditunda karena pandemi virus ini.


"Pastinya ada (kerugian). Ada, lumayan banyak (yang tertunda). Beberapa jadwal event juga harus mundur atau menunggu kabar. Saat ini, yang tertunda adalah Rapsodi Handshake Festival yang harusnya dilaksanakan di bulan Maret dan Shonichi Setlist baru team KIII yang seharusnya dilaksanakan bulan April,” ujar Melody.

Kendati demikian, pihak JKT48 juga sudah memikirkan trik-trik lain untuk menanggulangi kerugian tersebut. Beberapa kegiatan alternatif sudah disiapkan oleh JKT48 untuk menghibur para penggemarnya di masa wabah corona saat ini.

"Saat ini, kami akan merilis JKT48 Digital Photobook, Smile at Home, untuk memberikan semangat bagi para fans di rumah. Sebagai bonus, kami juga akan melaksanakan Video Call with JKT48. Semoga ini bisa sedikit menghibur para fans," jelas Melody.

Meski hanya melakukan kegiatan di rumah saja, Melody mengungkapkan bahwa para member JKT48 juga tetap mengeksplorasi dirinya masing-masing. Melody mengatakan bahwa mereka juga masih banyak yang sekolah dengan mengikuti kelas online.

"Masing-masing member sekarang berusaha mengeksplorasi diri masing-masing dengan membuat konten di rumah masing-masing. Banyak yang masih sekolah juga, jadi pada ikut kelas online,” pungkas Melody.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts