Irish Bella Ngotot Berpuasa Ramadan Meski Tengah Hamil, Ammar Zoni Enggan Beri Izin
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Irish Bella saat ini tengah hamil buah cintanya dengan Ammar Zoni. Ia pun sangat antusias untuk berpuasa di bulan Ramadan yang rupanya ditentang oleh sang suami.

WowKeren - Irish Bella antusias untuk berpuasa di bulan suci Ramadan tahun ini. Terlebih tahun lalu ia tak bisa puasa karena hamil pertama buah cintanya dengan sang suami tercinta, Ammar Zoni.

Meski kehamilan pertama tak bisa dilanjutkan karena sang bayi kembar meninggal, kini Irish dipercaya hamil lagi. "Karena tahun sebelumnya kan, enggak ikutan puasa, jadi tahun ini pengin banget puasa," ucap Irish Bella pada Jumat (24/4) seperti dilansir dari Kumparan.

Namun keinginan Irish untuk berpuasa tersebut menjadi bahan perdebatan dengan Ammar. Padahal sang dokter sudah memperbolehkan perempuan berusia 24 tahun ini untuk berpuasa.

"Kita masih debat.. Tapi kata dokternya enggak apa-apa," sambung Irish. "Aku pengin ikut partisipasi lebih gitu di bulan puasa tahun ini."

Ammar mengungkap Irish harus benar-benar menjaga kesehatan. Ia pun meminta sang istri untuk berpuasa setelah melahirkan.

"Tapi dengan caranya...Ibu mengandung untuk menjaga dede bayinya tetap sehat kan, memang harus puasa," timpal Ammar. "Tapi puasanya diganti setelah udah lahir."


Ammar mempunyai alasan tersendiri belum memberi izin pada Irish untuk berpuasa. Mantan kekasih dari Ranty Maria ini mengutip ajaran Islam yang memperbolehkan peremupuan hamil untuk tidak berpuasa Ramadan.

"Itu pengertian menurut saya sih," lanjut Ammar. "Tapi kalau Irish kan mengartikannya, 'Yang penting usahakan dulu'. Ya enggak masalah, tapi kalau sampai sakit gitu, jangan nyalahin kita semua, he-he-he."

Ammar mengaku khawatir dengan kondisi sang calon buah hati bila Irish memutuskan untuk berpuasa. Bahkan menurut keterangan dokter, Irish harus makan setiap satu jam sekali agar kebutuhan nutrisi sang calon buah hati terpenuhi.

"Karena gini, kemarin dokter bilang dia itu harus makan satu jam sekali bahkan. Nutrisi dan protein sangat penting sekali untuk pertumbuhan dede bayi," jelas Ammar. "Jadi memang itu yang harus diiniin. Kalau dia puasa kan, dede bayinya puasa juga, kelaparan juga nanti dia di dalam."

Irish tak putus asa membujuk Ammar agar diperbolehkan berpuasa. Ia mengaku tidak akan memaksakan diri bila tiba-tiba di tengah berpuasa lapar, maka langsung membatalkannya.

"Ya, bismillah aja sih. Ya namanya kita... Ini kan yang terjadi setahun sekali ya, gitu," papar Irish. "Terus kan kalau misalnya kita ikutan puasa ramai-ramai bareng satu keluarga kan jauh lebih nikmat, jika (dibandingkan puasa saat) dibayar setelah (lahiran). Jadi pengin ikut menikmati serunya bulan Ramadhan. Jadi lebih ke gitu membujuknya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru