Nicholas Saputra Akui Kesulitan Saat Harus Jalani Ramadan Jauh dari Orangtua
Selebriti

Nicholas Saputra harus menjalani bulan suci Ramadan jauh dari orangtua. Nicho mengaku menjaga jarak dengan orangtuanya demi menekan penyebaran virus corona semakin meluas.

WowKeren - Bulan Ramadan yang berbeda pada tahun ini turut dirasakan oleh artis peran Nicholas Saputra. Ia menjalani puasa dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing guna menekan penyebaran virus corona di Indonesia semakin meluas.

Kondisi tersebut menyebabkan Nicho tidak bisa menjalani Ramadan bersama keluarga tercinta. Nicho mengaku belum bisa bertemu dengan orangtuanya lantaran tinggal di luar kota. Karena situasi pandemi virus ini, Nicho akhirnya memutuskan menjaga jarak untuk sementara.

"Sudah lebih sebulan, mungkin dua bulan (enggak ketemu). Memang posisinya dua-duanya di luar kota, sebelum anjuran WFH ya. Jadinya, jaga jarak sama enggak ketemu deh sementara," kata Nicho lewat siaran langsung di akun Instagram Miles Films.

Kendati demikian, Nicho mengatakan bahwa sang ibu dalam kondisi yang sehat. Meski terpisahkan jarak, Nicho mengaku masih sering berkomunikasi dengan orangtuanya. "Sehat dan nyokap selalu kontak, jadi karena dia berisiko jadi tetap #dirumahaja,” ujar Nicho.

Selama berada di rumah, kegiatan atau rutinitas Nicho pun ikut mengalami perubahan secara signifikan. Ia bahkan sempat merasa tak betah pada dua minggu pertama saat menjalani karantina diri.


"Rasanya kacau balau. Mungkin shock dari aktivitas tinggi di luar rumah. Tiba-tiba dua minggu pertama, sebuah ketidakpastian tapi harus di rumah," ucap Nicho.

Namun, Nicho menyadari apabila harus tetap di rumah dengan kondisi yang tengah terjadi saat ini. Ia pun harus bisa beradaptasi dengan rutinitas yang berbeda dari sebelumnya selama di rumah saja.

"Jadi, membuat rutinitas aja sih dari pagi sampai malam. Sebelum puasa, pagi sarapan. Terus ada anak-anak berbulu di rumah yang harus diperhatikan. Lalu jemuran, kalau ada pekerjaan, bisa dilakukan remote, makan siang. Lalu sore kalau waktunya tidur ya tidur. Mumpung bisa,” tutur Nicho.

Untuk rencana ke depannya, Nicho masih belum ingin memikirkan hal itu. Nicho beranggapan bahwa ia masih belajar untuk beradapatasi dan menahan emosinya selama berada di rumah.

"Kayaknya terlalu dini untuk memikirkan ke arah sana sekarang. Kan situasinya ajaib, enggak mau gue bayangkan masih coba beradaptasi. Terus emosinya juga masih belum tahu menghadapi ini, tapi pengin juga melakukan yang lain,” pungkas Nicho.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru