Detri Warmanto Ungkap Curhatan Pilu Driver Ojol, Sukses Bikin Haru
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Detri Warmanto mendadak jadi 'informan' bagi banyak orang usai sembuh setelah dinyatakan positif Corona. Sering dicurhati banyak orang, ia mengaku sempat terharu dengan ucapan salah seorang driver ojol.

WowKeren - Detri Warmanto menjadi publik figur Tanah Air pertama yang dinyatakan terinfeksi virus Corona pada 20 Maret 2020 lalu. Sejak itu, ia disarankan oleh dokter untuk melakukan karantina secara mandiri. Setelah menjalani isolasi mandiri selama lebih kurang 14 hari, Detri akhirnya dinyatakan negatif dari Covid-19.

Sejak dinyatakan sembuh, Detri kini ingin membagikan pengalamannya selama berjuang melawan virus Covid-19 yang bersarang di tubuhnya. Ia mendadak juga menjadi 'informan' untuk penanganan situasi wabah virus tersebut. Detri mengaku pernah mendapat curhatan dari kalangan ojol. Ucapan itu terkait dampak virus Corona ke sektor ekonomi.

Seperti dikutip dalam detikhot, Rabu (29/4), diceritakan Detri ia banyak dihubungi oleh kalangan profesi usai dirinya terkena virus Corona. Salah satunya adalah pengemudi ojol.

"Kemarin ada beberapa profesi itu ngehubungin gue. Bahkan kayak driver ojol pada bilang 'Ah saya lebih baik mati karena Corona daripada mati kelaparan' Karena banyak juga orang cari duit untuk hari ini untuk makan besok, segala macem itu kan buat gue kesentuh," kata Detri Warmanto dalam program Brownis kemarin siang.


Mendengar ucapan si driver ojol tersebut, Detri pun seolah diingatkan betapa kondisinya saat ini jauh lebih beruntung daripada mereka yang masih harus berjuang keras bekerja keluar rumah di tengah pandemi saat ini. Tak lupa, ia memberikan saran agar para driver ojol bisa tetap bekerja namun juga harus memperhatikan keselamatan diri sendiri. "Mungkin jalan satu-satunya yang bisa masukan, 'Kalau bapak keluar, bisa nggak bapak sebisa mungkin safety minimal jaket, masker," kata Detri perihal sarannya.

Dari obrolan tersebut, Detri pun bisa mengambil hikmah. "Jadi buat gue hikmah yang luar biasa. Gue jadi lebih bisa melek dalam arti gue bisa melihat orang," lanjutnya.

Menurut Detri, pandemi Corona sudah memberikan pukulan telak bagi banyak sektor. Tak ada yang terkecuali. Karenanya, ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat saling membantu dan berjuang bersama menghadapi masa-masa sulit seperti ini.

"Kalau untuk saat ini semua orang lagi prihatin segala sektor segala lini lah. Nggak usah berpikir yang bawah lagi prihatin yang atas nggak prihatin, nggak ini semua lini lah, semua lagi," pungkas Detri.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts