Turki Bak Kota Mati Usai Lockdown, Cinta Penelope Ingin Pulang ke Indonesia
Instagram
Selebriti

Cinta Penelope membagikan kisahnya selama terjebak lockdown di Istanbul, Turki bersama sang suami. Ini adalah pengalaman baru untuk Cinta merayakan Ramadan di tengah pandemi.

WowKeren - Turki menjadi salah satu negara di Eropa yang juga terinfeksi virus Corona. Jumlah kasus yang sudah mencapai angka 115 ribu, membuat presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memutuskan untuk me-lockdown Istanbul dan 30 kota besar lainnya sejak Kamis (23/4) lalu.

Keadaan Turki yang kian mengkhawatirkan membuat Cinta Penelope yang ikut terjebak di sana menjadi ikut resah. Selama berada Istanbul, Cinta dan sang suami mengaku tak bisa kemana-mana.

Bahkan di perayaan Ramadan kali ini, ia pun terpaksa harus menjalankan ibadah benar-benar di rumah saja. Cinta pun sempat sedih karena tak bisa merayakan meriahnya perayaan Ramadan di Istanbul. Sekaligus takut melihat keadaan Istanbul yang tampak sepi bak kota mati.

"Nggak tahu (suasana) kalau di luar. Kita nggak boleh keluar sama sekali karena sudah sebulan lebih. Jadi udah kayak kota mati aja sih. Benar-benar nggak boleh keluar sama sekali di rumah aja," ungkap Cinta Penelope mengutip detikhot, Rabu (29/4).


Cinta menceritakan kepergiannya ke Turki karena mengikuti sang suami, Taha Gokhan Arikan yang memang bekerja di sana. Ia tak pernah tahu akan terjebak lockdown di sana.

"Nggak milih di sini. Suami aku kan kerja, kemarin dari Indonesia belum separah ini kondisinya. Terus ya sudah dia harus tetap kerja, makannya kita balik ke Istanbul," jelas Cinta Penelope.

Akhirnya Cinta dan sang suami, Taha memilih pulang ke Turki. Sesampainya di sana, Cinta Penelope dan suami harus menjalani karantina selama dua minggu. "Pas sampai di sini harus karantina 2 minggu, setelah karantina ternyata kantornya tutup jadi harus kerja dari rumah gitu," imbuhnya.

Secara pribadi, Cinta mengaku ingin kembali ke Indonesia. Saat meninggalkan Indonesia, kondisi penularan COVID-19 di Turki belum terlalu mengkhawatirkan.

"Kalau seandainya bandara buka aku pengin pulang ke Indonesia lah. Suamiku juga ngajakin pulang ke Indonesia," tutupnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait