Rugi Ratusan Juta, Cita Citata Pilih Potong Gaji Karyawan Ketimbang PHK
Instagram
Selebriti

Pandemi virus corona membuat Cita Citata merugi sampai ratusan juta karena kehilangan banyak pekerjaan. Cita akhirnya memutuskan untuk memotong gaji para karyawannya.

WowKeren - Pedangdut Cita Citata turut terkena dampak dari pandemi virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. Cita mengungkapkan bahwa ia akhirnya harus kehilangan beberapa job karena virus Covid-19. Tak tanggung-tanggung, Cita merugi hingga ratusan juta rupiah.

"Iya betul (rugi ratusan juta). Apalagi sebenarnya kita manusia ya. Kalau enggak ada penempatan kita pusing," kata Cita saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (28/4) dilansir dari detikHOT.

Cita akhirnya memutuskan untuk melakukan pemotongan gaji para karyawannya karena tidak adanya pemasukan selama pandemi virus corona. Namun, Cita tidak akan memilih keputusan untuk memberhentikan karyawannya meski keadaan cukup sulit. Cita mengaku tak sampai hati jika memberhentikan para karyawannya karena mereka juga butuh pekerjaan.

"Apalagi kita gak mungkin PHK-in para pekerja kita kasihan juga. Iya sepertinya abis lebaran ini akan ada pemotongan karena enggak ada pendapatan," ungkap Cita.


Selain itu, Cita berharap kepada para karyawannya maupun masyarakat dapat mengerti dengan keadaan saat ini. Cita beranggapan bahwa kesulitan ekonomi bukan hanya terdampak ke masyarakat menengah ke bawah namun juga turut dirasakan rakyat seperti dirinya.

"Tapi semua harus paham dan mengerti, memaklumi keadaan ini. Maaf ya bukan menengah ke bawah yang merasakan dampak ekonomi, tapi kita yang di tengah merasakan juga," ucap Cita.

Cita pun menyadari jika pandemi virus Covid-19 mengajarkan setiap orang soal pentingnya menabung. Oleh karena itu, Cita saat ini perlu pintar mengelola uang agar tetap bisa mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Iya semua cancel (pekerjaan). Banyak yang gengsi juga ya emang nggak bisa bayar cicilan. Susah memang. Tapi ya gitu. Mengajarkan kita untuk nabung. Next setelah ini harus nabung," tutur Cita.

"Sekarang pinter aja untuk mengolah uang, untungnya aku alhamdulillah ada tabungan. Tapi ya tabungan dipakai terus akan habis. Jadi semoga cepat selesai," pungkas Cita.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru