Marcella Zalianty Sumbang Desain Bilik Isolasi Untuk Pasien Corona
Instagram/marcella.zalianty
Selebriti
Seleb vs Corona

Marcella Zalianty mendukung program pembuatan bilik kesehatan yang disebut Bilik Isolasi COVID-19 berbasis Masyarakat (BICM) yang nantinya akan diserahkan kepada pemerintah DKI Jakarta.

WowKeren - Baru-baru ini Marcella Zalianty turut mendukung pemerintah dalam menangani wabah virus corona di Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberi dukungan terhadap program Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta.

Program tersebut adalah memberikan sumbangan desain bilik kesehatan yang disebut Bilik Isolasi COVID-19 berbasis Masyarakat (BICM), yang rencananya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat. Nantinya bilik tersebut akan bermanfaat untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ringan yang tinggal di pemukiman padat dan miskin, yang mengalami kesulitan melakukan isolasi mandiri.


Dalam kesempatan ini, Marcella ingin memberikan kontribusinya untuk masyarakat. “Saya melihat ini ada program yang bagus, yang kayaknya saya lihat ini belum dilakukan, belum dimulai dan kebetulan saya juga ingin kontribusi apa yang bisa saya bantu untuk masyarakat yang lebih luas lagi,” ucap Marcella Zalianty dalam conference call, Rabu (29/4).

Kendati demikian, Marcella ingin menularkan semangat kepada masyarakat untuk bersatu dalam melawan wabah virus corona. Meski bersatu, bukan berarti harus saling berdekatan.

“Tapi, kita kalahkan dengan menjaga jarak, tapi bukan berarti tidak melakukan apa-apa. Kita perlu solidaritas dari berbagai elemen, bergandengan tangan," tambah Marcella. "Kiranya apa yang bisa saya bantu, ya saya kondisikan dari sisi saya, saya akan bantu, Insya Allah.”

Lantaran hal tersebut, Marcella sangat ingin mendukung program ini mengingat kini banyak rumah sakit yang hanya mampu fokus menangani pasien positif corona. Marcella juga menerangkan bahwa nantinya BICM dipastikan akan memperhatikan standar SOP kesehatan, kebersihan, peralatan, serta kedisiplinannya.

“Saya melihat ini program yang bagus. Kita tahu memang rumah sakit kita juga tidak cukup. Rumah sakit kita hanya menerima yang pasien sudah positif (Covid-19)," terang Marcella. "Saya concern banget ini, gimana kalau yang memang di rumahnya ada PDP atau ODP.”

“Jangan sampai kita menambah masalah baru," pungkas Marcella. "Tapi, kita tujuannya mereduksi dan ini di beberapa negara sudah berhasil, mudah-mudahan Jakarta bisa mengawali dan bisa diikuti dan jadi contoh di daerah lain.”

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts