Andrea Dian Ungkap Pengalaman Tes Swab Covid-19: Tersiksa Hingga Ingin Muntah
Instagram
Selebriti

Andra Dian membagikan cerita soal pengalamannya menjalani tes Covid-19 dengan metode swab. Andrea Dian mengaku proses test tersebut sangat menyiksa hingga membuatnya ingin muntah.

WowKeren - Andrea Dian adalah salah satu selebriti Tanah Air yang pernah merasakan pengalaman terinfeksi virus Corona. Bahkan Andrea juga pernah menjalani karantina di Wisma Atlet, bersama para pasien Covid-19 lain. Andrea pun membagikan pengalamannya saat menjalani serangkaian prosedur tes swab untuk mengetahui keberadaan virus Corona di tubuhnya.

Dilansir dari Suara.com, lewat diskusi online di aplikasi Vidio, Andrea bercerita bahwa proses tes swab tersebut sangatlah menyiksa. Istri dari Ganindra Bimo itu mengaku harus sedikit berjuang saat kapas kecil seperti cutton bud masuk ke rongga hidung dan tenggorokannya. Menurut Andrea, rasanya sangatlah menyiksa hingga membuatnya ingin muntah.

"Ada rasa pengen muntah juga, itu juga bisa. Apalagi pas lagi dimasukin ke tempat untuk ambil cairan yang di tenggorokan karena itu ngambilnya bukan cuman di luarnya aja ya itu benar-benar masuk ke dalam yang kita nggak bisa lihat," ujar Andrea pada Rabu (28/4).

Andrea menjelaskan bahwa bisa saja ada orang yang tidak tahan dengan proses tersebut akan batuk dan menyembur, kemudian mengenai orang yang mengambil spesimen. Oleh karena itu, Andrea mengaku paham kenapa orang yang mengambil spesimen harus mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap.


"Makanya orangnya yang ngambil pun harus lengkap banget peralatannya. Takutnya kan kena cairan-cairan di tubuh kita pas akan diambil," jelas wanita berusia 35 tahun tersebut.

Setelah proses pengambilan spesimen, Andrea rupanya masih harus menunggu hasil tes selama 3 hari. Meski ternyata ia dinyatakan positif, Andrea mengaku fisiknya baik-baik saja dan hanya mengalami gejala ringan.

"Pada saat nunggu itu, aku ke dalam keadaan yang udah nggak ada panas demam lagi, udah normal semuanya. Aku nggak ada gejala kayak kebanyakan orang yang pikirkan. Kayak ada batuk, sesak napas atau kayak ada yang sampai diare itu aku nggak ada sama sekali," pungkas Andrea.

Kini Andrea sudah dinyatakan sembuh dan telah menjalani aktivitas seperti sedia kala. Meski begitu, Andrea kini menjadi lebih berhati-hati dan menjaga kesehatannya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru