Sukses Go International, Joe Taslim Bandingkan Film Action Asia dan Hollywood
Instagram/joe_taslim
Selebriti

Joe Taslim berpendapat jika film action Asia adalah yang terbaik. Ia menyebut film action Asia lebih banyak diapresiasi masyarakat ketimbang Hollywood karena alasan ini.

WowKeren - Aktor laga, Joe Taslim, berhasil membanggakan Indonesia dengan kariernya yang sukses hingga go international. Bakat akting yang didukung dengan kemampuan fight mumpuni, membuat Joe Taslim banyak dilirik produser dari Hollywood. Tak hanya Hollywood, ia pun sempat melebarkan sayapnya ke ke sejumlah negara di Asia.

Sebagai seorang aktor yang kerap membintangi film action, Joe Taslim menyebut jika Asia adalah gudang terbaik untuk genre tersebut. Joe Taslim mengatakan film action Asia ternyata mendapat apresiasi besar bagi insan perfilman dunia. Bahkan hal ini melampaui film Hollywood.


"Orang-orang selau bilang film action terbaik itu dari Asia, bukan Hollywood," kata Joe mengutip msn, Kamis (30/4). Dari kacamatanya, Joe pun setuju dengan anggapan banyak orang ini.

Menurut Joe, film action Asia punya kualitas lebih baik untuk soal koreografi dan adegan pertarungan yang diperankan langsung oleh para aktornya. Sementara film-film laga Hollywood lebih mengutamakan penggunaan teknologi.

"Holywood biasa melalukan itu (adegan praktikal) dengan peran pengganti CGI atau teknologi komputer. Sedangkan Asia lebih diakui karena praktikal. Mereka selau bilang action terbaik itu Asia," ucap Joe Taslim.

Bukan tanpa alasan rumah produksi di Hollywood tak banyak menunjukkan adegan action langsung dari para aktornya. Menurut Joe, film Hollywood menghindari adegan praktikal karena adanya aturan ketat mengenai keselamatan pemeran. Sehingga hal ini tidak bisa dilanggar.

"Hollywood bukannya nggak bisa praktikal. Mereka bisa tapi nggak boleh, walaupun aktornya merasa bisa melakukan adegan tanpa bantuan teknologi. Its not about you, its about us," ucap Joe Taslim.

Bagi Joe yang pernah bekerja di industri film Hollywood, tentu aturan ini memiliki sisi plus dan minusnya. Di satu sisi, keselamatan aktor tetap terjaga, namun di sisi lainnya, film action Hollywood membutuhkan dana besar untuk mengganti adegan praktikal dengan teknologi mutakhir.

"Imbasnya ya tentu dengan persiapan dana yang luar biasa. Namun di kita (Asia), mungkin nggak ada budgetteknologi, bisa ditutupin dengan adegan praktikal dan kesiapan yang matang," tandasnya.

Kiprah Joe Taslim di Hollywood sudah tidak diragukan lagi. Ia sukses membintangi beberapa film Box Office seperti "Fast and Furious 6", "Star Trek Beyond", "The Swordsman", dan "Mortal Kombat".

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts