Selain Wabah Corona, Jakarta Dihantam Banjir Hingga Ketinggian 70 Cm
Nasional
Banjir Jakarta 2020

DKI Jakarta tidak hanya sedang terkena wabah virus corona (COVID-19) saja. Ibu kota Indonesia ini juga tengah dihantam dengan bencana banjir di sebagian wilayahnya.

WowKeren - Wilayah DKI Jakarta saat ini sedang dihadapkan dengan situasi darurat akibat tingginya kasus virus corona (COVID-19). Tidak sampai disitu, ibu kota Indonesia ini rupanya juga harus mengatasi bencana yang masih mengintai, yaitu banjir.

Banjir kembali melanda sejumlah kawasan di DKI Jakarta hingga Rabu (28/4) malam. Curah hujan yang deras membuat beberapa wilayah tergenang air dengan ketinggian mulai dari 10 cm hingga 70 cm.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah merilis data yang melaporkan jika banjir meredam sekitar 13 RW masih terendam banjir. Meski demikian, BPBD DKI Jakarta melaporkan tidak ada warga yang mengungsi dan genangan air tidak sampai ke jalan-jalan.

”Penyebab banjir ini akibat beberapa kawasan Ibu Kota mengalami curah hujan yang cukup tinggi," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) DKI Jakarta M Insaf seperti dilansir dari CNNIndonesia. “Tidak ada pengungsi dan jalan pun tidak tergenang.”

Wilayah yang terendam banjir semuanya berada di kawasan Jakarta Selatan. Berikut ini merupakan wilayah-wilayah di ketiga belas RW Jakarta Selatan:

-Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan: dua RW ketinggian air 20 s/d 60 cm, akibat luapan Kali Mampang dan curah hujan tinggi.

-Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan: satu RW ketinggian air 25 s/d 30 cm, akibat curah hujan tinggi.


-Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan: satu RW ketinggian air 10 cm, akibat Curah hujan tinggi.

-Kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan: satu RW ketinggian air 50 cm, akibat curah hujan tinggi.

-Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan: satu RW ketinggian air 30 cm, akibat Curah hujan tinggi.

-Kelurahan Jati Padang, Jakarta Selatan: dua RW ketinggian air 30 s/d 70 cm, akibat luapan Kali Pulo dan curah hujan tinggi.

-Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan: satu RW ketinggian air 25 cm, akibat curah hujan tinggi.

-Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan: empat RW ketinggian air 10 cm hingga 20 cm, akibat curah hujan tinggi.

Sementara itu, kasus virus corona di DKI Jakarta memang masih menjadi yang tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data covid19.go.id hingga Kamis (30/4), sebanyak 4.092 orang atau total sebesar 41,88 persen kasus di seluruh Indonesia.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts