Mat Solar Tetap Upayakan Jalani Puasa Ramadan Meski Sakit Parah
Selebriti

Mat Solar saat ini diketahui sedang berjuang untuk bisa sembuh dari sakit diebetes dan stroke. Meski begitu, rupanya Mat Solar masih berupaya untuk menjalankan ibadah puasa.

WowKeren - Belum lama ini, Mat Solar kembali disorot publik saat videonya yang duduk di atas kursi roda menjadi viral di media sosial. Putra bungsu Mat Solar yang bernama Popon mengungkapkan kondisi sang ayah yang menurun, lantaran tak bisa cek kesehatan akibat adanya wabah corona.

Sementara itu, diketahui bahwa saat ini Mat Solar tengah berjuang untuk sembuh dari sakit stroke dan diabetes. Meski begitu, putra sulungnya, Idham Aulia menerangkan bahwa sang ayah tetap berupaya untuk bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Puasa kok tetap," kata Idham Aulia saat dilansir dari Suara.com, Kamis (30/4). Namun kondisinya yang sakit membuat Mat Solar terkadang tak kuat untuk puasa sehari penuh hingga Maghrib. Terkadang ia membatalkan puasanya di siang hari karena kondisi badannya terasa lemas.

"Tapi ya kalo lemes dan nggak kuat di tengah-tengah biasanya buka setengah hari," papar Idham. Sang putra juga menceritakan bahwa belum ada imbauan dokter untuk mengizinkan atau melarang Mat Solar menjalankan ibadah puasa Ramadan.


Namun sejauh ini kondisi pemeran sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" tersebut masih stabil meski menjalani ibadah puasa. "Kontrol masih jalan cuma range waktunya udah nggak cepet lagi, kira dua atau tiga bulan sekali sisanya minum obat aja," terang Idham.

"Nah karena belum kontrol lagi jadi belum tau dari dokter boleh puasa apa nggak," pungkas Idham. "Tapi nggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa kalau nggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu."

Untuk diketahui, Mat Solar sudah menderita stroke sejak beberapa bulan lalu. Lantas putra bungsunya, Haidar Rasyad (Popon) membagikan video saat Mat Solar meminum beberapa obat dan duduk di kursi roda.

Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun gosip dan menjadi sorotan warganet di Instagram. Sementara itu, putranya juga mengungkapkan bahwa kini Mat Solar sudah berhenti dari panggung hiburan Tanah Air.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru