Ku Hye Sun Pamer Menang Gugatan Kontrak HB Entertainment Agensi Ahn Jae Hyun
Getty Images
Selebriti

HB Entertainment membuat klaim bahwa Ku Hye Sun melanggar kontrak eksklusif dan meminta ganti rugi. Ku Hye Sun berbagi bahwa dirinya telah memenangkan gugatan.

WowKeren - Perwakilan hukum Ku Hye Sun telah menanggapi klaim HB Entertainment 29 April tentang klaim baru-baru ini yang dibuat oleh Dewan Arbitrase Komersial Korea atas kontrak eksklusifnya dengan agensi tersebut. Dikatakan bahwa mereka meminta ganti rugi pada Ku Hye Sun atas pemutusan kontrak.

Ku Hye Sun berbagi awal pernyataan di Instagram-nya dengan judul, "Aku memenangkan kasus ini dan HB Entertainment kalah."


Pernyataan dari LIWU Law Group yang dirilis pada 30 April adalah sebagai berikut, "Sebagai perwakilan aktor dan sutradara Ku Hye Sun, firma hukum kami merilis pernyataan resmi tentang perubahan agensinya dan putusan arbitrase."

Alasan kami merilis pernyataan resmi ini adalah bahwa kepergian Ku Hye Sun dari agensinya HB Entertainment telah dilaporkan karena perubahan pada foto dan agensi profilnya. Selain itu, mantan agensinya merilis pernyataan resmi, namun ada beberapa bagian yang salah dan kami bermaksud memperbaikinya."

Pertama, kami memberi tahu kalian tentang penerimaan permintaan Ku Hye Sun untuk arbitrase untuk mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusifnya dengan mantan agensinya tidak sah, dan kami memberi tahu kalian bahwa kami menerima penghargaan arbitrase dari Dewan Arbitrase Komersial Korea pada 22 April 2020 dan bahwa Ku Hye Sun memenangkan kasus ini."

Selanjutnya, mantan agensinya menyatakan bahwa kontrak eksklusifnya telah diputus dengan dikenakan ganti rugi tetap, namun ini tidak benar. Yaitu, setelah Ku Hye Sun mengajukan permohonan arbitrase untuk mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusifnya tidak sah dan selama proses arbitrase, menjelang akhir proses agensinya mantan meminta kompensasi atas kerusakan dengan jumlah yang cukup besar 330 juta won. Namun, sebagian besar yang ditolak dan putusan dicapai bahwa dia harus membayar 35 juta won. Karena jumlah tersebut dikurangi setelah mempertimbangkan kesalahan mantan agensinya, itu bisa dilihat sebagai agensinya kehilangan kasus hingga hampir mendekati 90 persen, dibandingkan dengan jumlah yang mereka cari."

Ku Hye Sun sama sekali tidak bisa mengerti atau menerima alasan bahwa 35 juta won yang disebutkan di atas diterima, dan jadi kami sedang mempersiapkan permintaan untuk arbitrase tambahan sesuai dengan hukum arbitrase, dan di samping itu, kami sedang mempersiapkan permintaan arbitrase untuk pembayaran ganti rugi karena pelanggaran mantan agensinya atas kontrak eksklusifnya, yang merupakan masalah terpisah dari ketidakabsahan kontrak eksklusifnya. Pernyataan dan laporan mereka keluar selama waktu ini, yang kami anggap sangat disayangkan."

Sekali lagi, kami memberi tahu kalian bahwa sehubungan dengan kontrak eksklusif Ku Hye Sun dengan agensi sebelumnya, permintaan arbitrase Ku Hye Sun telah diterima dan karenanya telah berakhir, dan ini tidak dikenakan biaya ganti rugi pada Ku Hye Sun. Kami juga memberi tahu kaliam bahwa permintaan untuk putusan arbitrase tambahan dan permintaan terpisah untuk arbitrasi akan diterima dan dilaksanakan pada awal Mei."

Sementara itu, Ku Hye Sun menandatangani kontrak dengan HB Entertainment yang juga merupakan agensi suaminya, Ahn Jae Hyun pada Juni 2019. Menyusul berita perceraian mereka Agustus lalu, Ku Hye Sun telah mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri kontrak dengan agensi mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts