Niat Sedekah untuk Pesantren, Ustaz Zacky Mirza Beli Moge Saksi Bisu Kematian Uje
Instagram
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza membeli motor gede milik mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori tanpa sembarangan dengan niat mulia. Diketahui moge tersebut dikendarai Uje saat kecelakaan tahun 2013 silam.

WowKeren - Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal dunia saat sedang mengendarai motor gede tahun 2013 lalu. Polisi mengungkap pendakwah yang akrab disapa Uje itu mengalami benturan keras di kepala hingga akhirnya meninggal dunia.

Tahun 2017 lalu, moge yang dikendarai Uje tersebut sudah kembali bagus karena diperbaiki. Pihak keluarga pun melelang moge peninggalan suami Pipik Dian Irawati itu dengan harga mahal yang uangnya akan diserahkan ke anak Uje dan sumbangan pesantren serta orang yang membutuhkan.


3 tahun berlalu pasca moge Uje diperbaiki, Ustaz Zacky Mirza menjadi pembelinya. Uangnya digunakan untuk membiayai pondok pesantren Uje, Ponpes Ash-Shohabah, yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

"Dana itu kan bukan semata-mata buat motor ya tapi buat pesantren," ungkap Ustaz Zacky Mirza pada Jumat (1/5) seperti dilansir dari DetikHOT. "Jadi saya berharap nanti saya pakai, saya benerin nanti ada teman artis yang 'Ustaz, sini saya pakai dah nanti saya lebihin buat sedekah pesantren.' Kenapa nggak? Cuma kalau nggak ada yang mulaiin sayang gitu, waktu jalan terus gitu."

Namun Ustaz Zacky Mirza enggan membeberkan nilai jual beli motor Kawasaki Ninja ER-6N 650cc itu. Ia hanya menegaskan membelinya di atas harga rata-rata pasaran.

"Saya sudah sepakat sama keluarga nggak nyebut harga bang, yang pasti di atas rata-rata pasaranlah," lanjut Ustaz Zacky Mirza. "Kenapa? Karena motor ini di STNK dan BPKB masih nama Ustaz Jeffry, itu yang wajar di atas pasaran."

"Tapi Alhamdulillah akadnya, jual belinya sudah selesai sama keluarga yang mewakili. Udah kayak mau ngelamar lah bebawaan, seserahan karena ini history-nya yang mahal jadi harus ada keluarga," sambungnya.

Ustaz Zacky Mirza mengungkap sebenarnya moge Uje tersebut sudah bisa dikendarai sejak bertahun-tahun lalu usai diperbaiki. Ia juga menyebut sahabat Uje yang memperbaiki moge tersebut.

"Jadi sebenarnya motor udah bertahun-tahun nggak diapa-apain, padahal udah bisa dipakai," tutur Ustaz Zacky Mirza. "Dulu ada yang pernah sedekah benerin motor beliau, sahabat ustaz juga namanya Bang Haji Uki."

Untuk membeli moge Uje tersebut, Ustaz Zacky Mirza tidak sembarangan. Ia terlebih dahulu melakukan Salat Istikharah untuk meminta petunjuk dan diniatkan sebagai sedekah.

"Saya lihat motor udah bisa dipakai, udah bertahun-tahun, dan saya nggak sembarang beli. Jadi salat dulu apa gimana, apalagi dengan keadaan seperti ini COVID-19 orang kan mikirnya mending buat sedekah pokoknya gitu-gitu dah," jelas Ustaz Zacky Mirza. "Tapi saya pikir kalau nggak saya temennya, dan ini kan buat sedekah pesantren almarhum ya."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts