Rama Michael Bersyukur Tak Lagi Puasa Sendiri Usai Sang Istri Jadi Mualaf
Instagram
Selebriti

Setelah sekitar 8 tahun menjalin rumah tangga dengan perbedaan keyakinan, istri Rama Michael akhirnya memutuskan untuk masuk Islam sehingga bisa beribadah puasa bersama.

WowKeren - Pesinetron Rama Michael belum lama ini menceritakan pengalamannya selama menjalankan ibadah puasa Ramadan. Rama mengaku tahun ini akhirnya bisa menjalankan ibadah puasa bersama sang istri, Chika Friska Sanjaya.

Rupanya Chika telah memutuskan untuk berpindah keyakinan dan menjadi mualaf setelah sekitar 8 tahun menjadi istri Rama. Selain itu, putri sulung Rama dan Chika yang berusia 7 tahun juga belajar agama Islam dengan ikut menjalankan ibadah puasa meskipun setengah hari. Sedangkan anak-anak Rama yang lebih kecil masih belum ikut berpuasa.

"Istri alhamdulillah mualaf. Cuma sama mertua masih beda (agama)," ungkap Rama saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. "Yang pertama sudah mulai, ya puasa setengah hari. (Anak-anak) yang lain harus agak sabar lah ya. Kebetulan (dulu) hanya aku sendiri yang di rumah puasa."

Lebih lanjut, Rama menceritakan bahwa ia sudah menjalani hubungan beda agama dengan Chika sejak pacaran selama 12 tahun. Meskipun dulu berbeda keyakinan, pasangan yang menikah di tahun 2012 tersebut bisa belajar untuk saling menghormati.


"Suka dukanya banyak, pernah sempat putus nyambung juga gitu. Ya mungkin itu jadi pengalaman akhirnya jadi mengetahui dan juga menjadi pondasi buat membangun keluarga," cerita Rama. "Dan alhamdulillah sampai sekarang istri aku mualaf, aku dan istri sudah dikaruniai tiga putri dan satu laki laki."

Tak hanya itu, Rama juga memberikan pesan kepada orang-orang yang masih mencari jodoh agar bersabar. Kakak aktor Donny Michael tersebut juga memuji Chika yang memiliki kesabaran luar biasa dalam menghadapinya.

"Buat kawan-kawan yang masih single atau gimana, jangan berkecil hati lah. Pada akhirnya kalau misalnya kita sudah memutuskan untuk menempuh hidup baru, jodoh kita akan datang. Entah datangnya tiba-tiba yang kita tidak kenal atau bisa jadi orang yang kita sudah kenal lama selama ini gitu," ujar Rama. "Pernah lah membuat kesalahan fatal sampai akhirnya dia mau memaafkan dan mau menerima kembali. Sesabar itulah dia, arti seorang wanita ternyata memang sangat unik."

Bahkan Rama juga kagum dengan kemampuan sang istri yang bisa mengatur segala hal tentang rumah tangga. "Gua enggak bisa nge-handle masalah keuangan, kalau enggak ada istri mungkin udah berantakan. Dan akhirnya memang pada akhirnya kita harus mengakui segala sesuatu memang seorang istri bisa melakukan jauh lebih baik. Mengurus anak, mengurus suaminya, dan mengurus keluarga," pungkas Rama.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru