Didi Kempot Meninggal Dunia, Rakyat Suriname Ikut Berduka
Instagram
Selebriti

Didi Kempot sukses membawa campursari ke mancanegara, terutama Suriname. Sudah seperti rumah kedua, rakyat Suriname turut kehilangan sosok Didi Kempot yang sudah membawa warna baru dalam budaya mereka.

WowKeren - Kepergian sang maestro campursari, Didi Kempot yang begitu mendadak tentu meninggalkan luka yang begitu mendalam bagi keluarga dan para penggemar. Kabar duka ini bahkan sampai ke telinga para penggemar yang ada di luar negeri. Siapa sangka jika campursari dapat membawa Didi Kempot sampai ke mancanegara.

Salah satunya adalah di Suriname. Warga Suriname khususnya diaspora asal Indonesia turut berduka atas wafatnya penyanyi Didi Kempot pada usia 53 tahun. Hal ini setelah portal berita Suriname Magazine yakni Culturu.com memuat kabar tentang kematian sang maestro dalam pemberitaannya. Dalam pemberitaannya, Culturu.com menyebut Didi Kempot sebagai penyanyi populer telah meninggal hari ini di RS Kasih Ibu, Solo.

"Didi Kempot juga sangat populer di Suriname. Pada Oktober 2018 ia terakhir mengunjungi Suriname dengan Tur Layang Kangen yang sukses," tulis media tersebut melansir dari Indozone, Selasa (5/5).

Didi Kempot

Sumber: Facebook


Di sana disebutkan selama pertunjukan terakhirnya, Didi Kempot menerima penghargaan dari Presiden Suriname Desi Bouterse pada 2018 lalu sebagai bentuk penghargaan atas cintanya pada Suriname. "Kempot telah melakukan sepuluh pertunjukan di Suriname dalam 20 tahun terakhir, yang terjual habis untuk tempat terakhir," tulis Culturu.

Didi Kempot

Sumber: Facebook

Tak hanya itu, akun Facebook Suriname Overzee juga mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Didi Kempot. "Diaspora di Suriname juga jatuh ke dalam duka," tulis akun tersebut sambil mengutip berita tentang kepergian sang maestro.

Seperti yang diketahui Didi Kempot wafat hari ini Selasa, (5/5) pada pukul 7.30 WIB. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Jawa Tengah setelah tak sadarkan diri pagi ini. Penyebab kematian Didi Kempot diduga akibat serangan jantung.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru