YouTuber Ferdian Paleka Belum Ditemukan, Polisi Sita Mobil Yang Dipakai Dalam Aksi Prank
Selebriti

Hingga saat ini keberadaan Ferdian Paleka belum juga ditemukan. Namun polisi telah mengamankan mobil sedan yang digunakan Ferdian saat membuat konten prank bantuan isi sampah.

WowKeren - Nama YouTuber Ferdian Paleka belakangan santer menjadi sorotan publik akibat aksinya yang kontroversial. Hal ini bermula saat Ferdian bersama teman-temannya membuat vlog prank untuk menjahili kaum waria di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Ferdian lantas menuai kecaman karena memberikan sembako palsu berisi batu dan sampah. Akibat perbuatannya, Ferdian dilaporkan waria korban prank ke polisi. Sayangnya hingga saat ini Ferdian dikabarkan sedang kabur dan belum diketahui keberadaannya.

Namun baru-baru ini polisi telah menyita mobil sedan milik Ferdian yang diduga digunakan saat melakukan aksi membuat konten prank bagi-bagi sembako isi sampah. Mobil tersebut dibawa ke kantor Satreskrim Polrestabes Bandung pada Selasa (5/5) malam.

"Jadi kita sudah hari kedua, melakukan pencarian masih belum berakhir, namun demikian kita sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/5).


Mobil bernomor polisi D 1030 CW itu sempat tampil dalam aksi video prank yang diunggah di akun YouTube Ferdian. Selain mobil, polisi juga membawa sejumlah orang yang diduga sebagai saksi saat masuk ke kantor Satreskrim Polrestabes Bandung.

Polisi menyebut ada 4 orang saksi yang diperiksa. Dari sanalah kemudian polisi akan mengembangkan penyelidikan untuk bisa menemukan keberadaan Ferdian saat ini. Polisi menyatakan ada tiga orang yang terlibat, yakni Ferdian serta dua rekannya yang berinisial TF dan A.

Sejauh ini polisi sudah mengamankan TF, sedangkan dua pelaku lainnya masih diburu. Kendati demikian, polisi mengimbau agar para pelaku segera menyerahkan diri. "Kita imbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri. Apabila tidak, kita akan melakukan tindakan tegas dan terukur," pungkas Galih.

Diberitakan sebelumnya bahwa rumah Ferdian di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Bandung, Minggu (3/5) malam sempat didatangi massa dan polisi. Sayangnya Ferdian dikabarkan kabur saat aparat dan masyarakat mendatangi rumahnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel