Diserang Anggota DPR Usai Beri Kritik, Najwa Shihab Tanggapi dengan Bijak
Instagram
Selebriti

Najwa Shihab seolah tutup telinga dengan banyaknya cacian dan serangan yang ditujukan kepadanya karena kritiknya terhadap para anggota legislatif. Tak mau ambil pusing, ia justru santai menghadapi masalah ini.

WowKeren - Presenter sekaligus jurnalis kenamaan Najwa Shihab sedang heboh di media sosial karena membuat video yang berisi kritikan terhadap anggota DPR dan kinerja mereka. Tentu saja, kritikan ini membuat beberapa anggota DPR geram.

Mereka balik menyerang dengan mengatakan bahwa Najwa Shihab hanya balas dendam atas kritik keras yang disampaikan para anggota DPR kepada KPK soal Kartu Pra Kerja. Pasalnya, salah satu mitra Kartu Pra Kerja yaitu PT Sekolah Integrasi Digital (SEKOLAHMU) yang diduga dikelola Najeela Shihab kakak Najwa.

Polemik bermula dari video bertajuk "Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat" yang diunggah Najwa Shihab melalui platform YouTube. Sejak ditayangkan pada Sabtu (2/5), hingga kini video tersebut telah dilihat sebanyak 1.521.700 kali. Dengan nada satire, Najwa mulai memberikan kritik kepada para anggota partai politik yang duduk di kursi legislatif tersebut.

"Kepada tuan dan puan para anggota DPR yang terhormat. Apa kabar hari ini? Sepertinya tak sebaik biasanya. Sama. Di sini pun begitu. Kita semua memang sedang diuji. Hidup memang tak selalu baik kan," kata Najwa pada pembukaan video.

"Seperti kami-kami ini sepertinya tuan dan puan juga mungkin lebih banyak bekerja di rumah ya. Kalau lihat siaran sidang atau rapat terbuka di gedung DPR sih kelihatannya banyak kursi yang kosong. Eh, biasanya juga kosong kan ya," tuturnya.


Lebih kurang seperti itulah kritikan yang dilontarkan oleh Najwa. Hal ini pun sontak langsung ke telinga para DPR. Najwa diketahui mendapat ancaman dan amukan dari beberapa anggota legislatif tersebut.

"Saya jadi khawatir, apa ini serangan balik atas sikap keras kami terhadap Kartu Pra Kerja. Selain saya yang bicara keras, Tery (Arteria Dahlan) juga bicara keras saat raker tersebut," ucap Habiburokhman, kapoksi Komisi III dilansir dari detik.com, Rabu (6/5).

Namun, Najwa tidak membalas serangan serta kritikan dari para anggota DPR dengan emosi. Ia malahan membahas soal menahan amarah dengan sang ayah Quraish Shihab dalam video Shihab & Shihab di Instagram.

"Marah itu bukan meluapkan emosi, malahan sikap tidak senang melihat sikap orang lain yang tidak setuju dengannya. Oleh karena itu, agama tidak melarang marah, tapi yang pertama dimintanya adalah tahan dulu amarah. Menahan itu bukan berarti tidak marah, tapi untuk berpikir apa sudah wajarkah untuk marah atau tidak." ujar Prof Quraish Shihab.

Kemudian, Najwa dan Prof Quraish Shihab menutup pembahasan dengan kata-kata yang diduga menyindir pada orang yang memaki diri kita atas amarah yang tidak pada tempatnya. "Sekali lagi, kalau ada orang yang mau maki kamu, katakanlah padanya kalau makian kamu benar saya memohon semoga Tuhan mengampuni saya. Kalau salah saya mohon Semoga Tuhan mengampuni mu." pungkas Prof Quraish Shihab.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait