Hotman Paris Minta Presiden Jokowi Datangkan Obat Corona dari Amerika, Seberapa Ampuh?
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Obat Corona yang dimaksud Hotman Paris Hutapea adalah Remdesivir. Hotman meminta pemerintah segera memesan obat tersebut dibanding sibuk mengurusi orang-orang yang nongkrong di warung.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea kembali mengungkapkan pendapatnya mengenai penanganan virus Corona di Indonesia. Dalam unggahan Instagram-nya, Hotman membagikan berita dari salah satu stasiun televisi yang mengabarkan bahwa obat Remdesivir dapat digunakan untuk pasien positif Corona.

Oleh sebab itu, Hotman meminta Presiden Joko Widodo agar segera membeli obat yang diproduksi di Amerika tersebut. Hotman pun mengkritik cara penanganan Pemerintah yang hanya fokus membubarkan massa di warung. Hotman juga memperingatkan kemungkinan Indonesia tak kebagian obat Remdesivir apabila terlambat memesan.

"Usul: Agar Jokowi perintahkan Menkes cepat beli obat Remdesivir dari Amerika! Cepattttt berangkat please please!" tulis Hotman pada Rabu (6/5). "Jangan kita sibuk ngurusinn tumpukan orang di warung? Susah ngawasin 300 juta orang penduduk kalau bukan dgn cara Lock Down!!cepat bersaing dgn ratusan negara lain utk beli obat ini!!!! Pleaseeeeee."


Untuk diketahui, Remdesivir merupakan obat yang dikembangkan perusahaan Gilead Sciences Inc. Sebelumnya Remdesivir digunakan sebagai obat untuk pasien ebola. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat telah menyetujui penggunaan Remdesivir untuk pasien Corona sejak 1 Mei lalu.

Remdesivir diklaim dapat mempersingkat waktu pemulihan pasien Corona yakni sekitar empat hari. Uji coba pada sekitar seribu pasien memperlihatkan pasien dapat meninggalkan rumah sakit rata-rata dalam 11 hari dibandingkan 15 hari untuk kelompok pembanding. Namun, obat ini belum diuji pada pasien dengan gejala ringan.

Remdesivir sendiri sebelumnya telah diujikan pada tikus dan kelelawar yang terinfeksi Corona. Remdesivir yang dikombinasikan dengan senyawa NHC terbukti mampu menghlangkan replikasi virus. Obat ini diharapkan dapat bekerja ganda, baik mencegah maupun mengobati.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru