Ivan Gunawan Nyaris Ditipu Pembeli Peyek, Ungkap Sempat Diancam ini
Instagram
Selebriti

Ivan Gunawan kembali mengalami pengalaman pahit dalam bisnisnya. Ivan mengaku mendapatkan pesan yang berpura-pura sebagai pembeli peyek untuk menipu dirinya.

WowKeren - Desainer ternama Tanah Air, Ivan Gunawan beberapa waktu lalu mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan dalam usahanya. Ivan mengaku bahwa seorang customer-nya belum membayar gaun pengantin yang sudah dibuat oleh dirinya. Kini, Ivan harus kembali mengalami kejadian kurang menyenangkan terkait bisnis peyeknya yang nyaris terjebak modus penipuan.

Melalui unggahan di laman akun Instagram-nya, Ivan mengungkapkan modus penipuan tersebut. Dalam unggahan tersebut, Ivan menceritakan kronologi dengan menyertakan profil WhatsApp penipu.

Oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut diketahui bernama Denny dengan berpura-pura memesan peyek Ivan seharga Rp 135 ribu. Namun, ia mengklaim telah salah transfer dengan jumlah Rp 1 juta 350 ribu. Denny kemudian meminta Ivan untuk mengembalikan kelebihan uang transfer tersebut.

"Jadi oknum ini berpura-pura memesan peyek 1 buah seharga 135.000. Kemudian dia konfirmasi transfer dengan alih-alih transfer 1.350.000. Karena dia merasa lebih transfer, dia meminta kami untuk transfer kelebihannya. Sedangkan transferan dia tidak masuk ke rekening kami," tulis Ivan pada Kamis (7/5) kemarin.

Selain itu, Ivan mengungkapkan bahwa penipu tersebut sempat melayangkan ancaman kepada dirinya. Ia mengaku bahwa Denny akan viralkan hal tersebut di media sosial. "Jadi dia mencoba menipu kami dengan mengancam untuk memviralkan kami. Padahal dia yang jelas-jelas menipu," ungkap Ivan.


Ivan lantas menegaskan bahwa bukti transfer yang ditunjukkan oleh oknum penipu tersebut adalah editan. Ia meminta masyarakat yang juga mempunyai bisnis online agar lebih berhati-hati.

"Bukti transfer yang dia kirim itu jelas jelas editan. Hati-hati teman-teman diluar sana byk pihak pihak tidak bertanggung jawab seperti ini. Untuk temen temen yg punya usaha on line seperti saya .... hati hati modus penipuan ... alala kelebihan transfer ... padahal di mutasi rekening nga masuk .... mari kita lebih teliti lagi yah ..." tutup Ivan.

Pengalaman yang dibagikan oleh Ivan ternyata juga pernah dialami oleh sebagian netizen. Tak sedikit dari mereka memberi tambahan saran agar terhindar dari percobaan penipuan seperti yang dialami oleh Ivan.

"Udah sering nih dpt cust kegini ... Makannya bnr2 penting bngt kdng kalo jualan online hars pakai mbanking ... Pokonya jelas beda bngt Bukti TF asli dan editan itu .." kata salah satu netter. "Bagi para penjual online penting bgt punya M banking..sudah pernah sprti itu.." tambah netter yang lain. "Sama persis sm yg nimpa temen aku ini mh. Untung ga sampe trf balik," sahut netter lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait