Iis Dahlia Beber Alasan Mengejutkan Punya Cicilan Rumah Sampai Rp 250 Juta Per Bulan
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Iis Dahlia mempunyai cicilan rumah yang ada di kawasan Jakarta Selatan sebesar Rp 250 juta per bulan. Selain cicilan tersebut, ternyata pedangdut ini mempunyai cicilan lain yang harus dibayar.

WowKeren - Belum lama ini pedangdut Iis Dahlia memberi pengakuan mengejutkan pusing membayar cicilan rumah Rp 250 juta per bulan. Pelantun lagu "Payung Hitam" ini memang tengah memutar otak karena pekerjannya di dunia hiburan Tanah Air berkurang sejak pandemi corona.

Soal cicilan rumah yang mencapai ratusan juta tersebut, Iis memberi penjelasan. Perempuan berusia 47 tahun ini pun optimis bisa melunasi cicilan rumahnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan itu.


"Karena aku memang nyicilnya cuma lima tahun," kata Iis saat menjadi bintang tamu "Rumpi" pada Jumat (8/5) seperti dilansir dari Kumparan. "Tapi, dalam jangka tiga tahun, insyaallah aku mau lunasin. Jadi, (cicilannya) memang gede."

Ibunda Devano Danendra ini sudah memiliki rencana dan target dalam hidupnya sehingga bisa membayar uang cicilan rumah mewahnya itu. Salah satu yang dilakukan oleh Iis adalah bekerja lebih keras dan giat lagi.

"Karena kita bukan orang kaya. Kalau orang kaya, 'kan beli rumah jebret (bayar lunas), kalau gue mah enggak, gue kerja untuk membayar apa yang menjadi planning kita," sambung Iis. "Aku juga sebenarnya kayak gini lho, maksudnya… bisa enggak, ya (nyicil rumah). Tapi, ya bismillah lah. Karena kalau hati kecil kita ragu (buat nyicil), jangan."

Selain cicilan rumah Rp 250 juta per bulan, Iis ternyata masih masih mempunyai cicilan lain yang harus dibayar. Meski banyak cicilan, Iis santai karena dirinya adalah pekerja keras serta rajin menabung.

"Ada cicilan rumah di Bali. Biasa saja, karena kalau aku memang dalam rumah tangga, aku punya planning," lanjut Iis. "Jadi, nanti kalau aku sudah enggak kerja, kita semua sudah enggak kerja, kita sudah punya tabungan."

Iis mengungkap 20 persen dari penghasilannya telah disisihkan sebagai tabungan. Nantinya tabungan tersebut untuk kedua anak Iis yakni Devano dan Salshadilla.

"(Tabungan 20 persen dari penghasilan) paling enggak," jelas Iis. "Alhamdulillah dong, masih ada, harus ada tabungan, karena aku punya anak dua, Devano sekarang masih kuliah."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts