Buffalo Boys (Director. Mike Wiluan - 2018)
Film

Dunia perfilman Indonesia sudah tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Ini 7 deretan film action Indonesia yang berhasil tembus ke hollywood dan menerima beberapa penghargaan internasional.

WowKeren - Film drama aksi "Buffalo Boys" melebarkan sayapnya di kancah internasional. Film yang berkisah tentang kehidupan masyakat Jawa Tengah pada akhir abad ke-19 yang masih dijajah Belanda itu tampil pada penghargaan bergengsi Academy Awards atau Oscar 2019.

"Buffalo Boys" ikut serta dalam seleksi Film Berbahasa Asing Terbaik di Piala Oscar 2019. Hanya saja, film yang dibintangi Pevita Pearce dan Ario Bayu ini tidak menjadi wakil Indonesia. "Buffalo Boys" akan menjadi wakil Singapura dalam ajang bergengsi ini. Hal ini karena "Buffalo Boys" yang diproduksi oleh Infinite Studios tersebut memiliki sejumlah partner dalam pembuatannya. Salah satunya adalah dana dari Singapore Film Commission (SFC).

Sebelum tayang di Indonesia pada 19 Juli 2018 silam. Film ini ditayangkan perdana di Fantasia International Film Festival, Kanada, Sabtu (14/7/2018) dan diputar di Festival Film Asia New York pada bulan yang sama.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait