IU Buka-Bukaan Soal 'Eight' dan Akui Nyaman Kerja Bareng Suga BTS
Musik

IU membahas tentang 'Eight', lagu kolaborasinya dengan Suga dalam video yang dirilisnya hari ini. Ia mengungkapkan bagaimana rasanya bekerja dengan member BTS itu.

WowKeren - IU merilis "Eight" yang merupakan kolaborasinya dengan Suga BTS (Bangtan Boys) pada 6 Mei. Ia membahas tentang lagu barunya tersebut dalam video yang dirilisnya hari ini, Jumat (8/5), melalui YouTube.

Untuk lagu "Eight" ini, IU lebih dulu meminta Suga untuk berkolaborasi dengannya karena melihat kemampuan rapper BTS itu dalam menulis lagu. Suga kemudian dengan senang hati setuju untuk mengambil bagian dalam proyek ini.

Mengenai lagu "Eight", IU menjelaskan, "Lagu ini tentang kerinduan yang sedih yang bermula dari kembali ke tempat yang sama, tidak dapat melanjutkan, dan terus tenggelam dalam pikiran. Alasan kenapa lagu ini disebut 'Eight' sejak awal karena aku ingin mengekspresikan keadaan pikiranku saat berusia 28 tahun. Seperti yang kulakukan untuk "Twenty Three' atau 'Palette', aku kadang-kadang mencoba untuk mencerminkan usiaku di lagu-laguku jadi aku ingin melakukan hal yang sama kali ini."


Sebelumnya Suga menyampaikan bahwa ia merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengan IU, penyanyi yang merupakan seniornya dalam dunia musik. Dalam siaran live belum lama ini, ia bahkan mengakui bahwa dirinya sangat menyukainya "Eight". Lagu tersebut telah berkali-kali didengarkan olehnya. IU sendiri mengungkapkan bahwa ia merasa nyaman ketika bekerja sama dengan Suga.

"Suga BTS dan aku memiliki usia yang sama dan itu sebabnya kami mengerjakan lagu bersama. Seluruh proses itu sendiri terasa nyaman. Rasanya nyaman dan santai saat aku mengerjakannya," ungkapnya.

IU melanjutkan, "Dari semua lagu yang kukerjakan baru-baru ini, proses untuk lagu ini adalah yang paling santai. Melodinya juga sangat mudah, dan untuk liriknya, aku tidak harus terlalu memikirkannya saat menulisnya. Jadi aku hanya menulis apa yang kurasakan seperti menulis biasa."

Sementara itu, IU mencetak rekor baru dalam sejarah Melon yang merupakan situs musik Korea terbesar melalui "Eight". Ia mencapai 234 total roof-hit di Melon pada pukul 1 pagi waktu setempat pada 6 Mei.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait