Ashanty Sindir Para Pengusaha yang PHK Karyawan di Tengah Pandemi Corona
Selebriti

Sebagai seorang artis sekaligus pebisnis, istri Anang Hermansyah itu menyatakan pemikirannya terkait praktik PHK yang dilakukan beberapa perusahaan di tengah kondisi pandemi.

WowKeren - Perekonomian ikut terkena imbasnya seiring dengan serangan pandemi Corona. Banyak perusahaan menerapkan bekerja dari rumah untuk karyawannya. Tidak hanya itu, banyak juga perputaran produksi yang tersendat karena COVID-19 dan menyebabkan perusahaan memilih untuk merumahkan bahkan melakukan PHK besar-besaran.

Hal tersebut rupanya membuat Ashanty miris. Sebagai seorang artis sekaligus pebisnis, istri Anang Hermansyah itu menyatakan pemikirannya terkait praktik PHK yang dilakukan beberapa perusahaan di tengah kondisi pandemi.


"Perusahaan besar2, omset trilyunan..sebulan Corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai.. memang secara bisnis mungkin yg sy pelajari, kl tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!! Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah.."

"Kl secara hati nurani, bisa kali yahh, digaji aja pegawainya misal 50-70 % kalo memang ditutup!! Keluarin dl lah uang tabungan owner2.. toh mereka mau cari kerja dimana???? Ditengah Corona begini.."

"Bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampe 7turunan.. sedangkan, manusia2 yg ngga kerja yg di PHK ini lebih kacau (emoji menangis) harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana????" tulis Ashanty pada postingannya.

Pada caption, Ashanty mendoakan agar semua pengusaha masih punya hati nurani. Dia berharap postingannya bisa mengetuk pintu hati para pengusaha. "Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis. Semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," tulisnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait