Chef Haryo Ingin Ferdian Paleka Masuk Pesantren Dibandingkan Penjara, Tuai Pro dan Kontra
Instagram
Selebriti

Kasus Ferdian Paleka yang viral soal prank sembako sampah ternyata mendapatkan respons dari Chef Haryo. Melihat kasus tersebut, Chef Haryo berpendapat bahwa Ferdian hanya butuh dipesantrenkan.

WowKeren - Nama YouTuber Ferdian Paleka belum lama ini berhasil menggegerkan publik atas aksinya membuat konten prank sembako kepada waria. Sembako tersebut diketahui berisi batu bata dan sampah.

Karena aksinya itu, Ferdian mendapatkan bully-an dari netizen hingga dilaporkan ke pihak kepolisian. Ia dijerat pasal berlapis dan terancam hukuman 12 tahun penjara. Bahkan terdengar kabar bahwa Ferdian turut mendapatkan bully-an di dalam penjara.

Kasus Ferdian tersebut rupanya berhasil menyita perhatian Chef Haryo. Ia berpendapat bahwa kasus Ferdian bukanlah kriminal, melainkan hanya bentuk kenakalan anak muda yang bisa ditangani dengan cara didikan militer atau dipesantrenkan.

"Ferdian Paleka bukan kriminal Oleh Chef Haryo. . . Bagi saya kasus #ferdianpaleka ini adalah kenakalan anak muda. Dia bukan kriminal,dia hanya butuh dididik di boots camp militer atau di pesantren kan," tulis Chef Haryo di laman akun Instagram-nya pada Minggu (10/5).

Selain itu, Chef Haryo beranggapan bahwa pasal yang menjerat Ferdian terlalu berlebihan. Chef Haryo juga melayangkan kritikan pada sejumlah masyarakat Indonesia yang ikut senang melihat Ferdian tersiksa.


"Menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yg berlebihan apalagi ancaman 4-12 tahun. Masyarakat indonesia sudah sakit Jiwa,senang melihat orang di bully,orang di persekusi di jalan tanpa penanganan hukum. Bukan hanya si pembuat prank punya masalah kejiwaan,netizen pun sama saja,senang melihat kesadisan. Inallilahiwainnalillahiraji'un," ungkap Chef Haryo.

Di akhir keterangan unggahannya, Chef Haryo berharap Ferdian dibebaskan dari hukuman pidana. Bagi Chef Haryo, Ferdian hanya membutuhkan didikan agama dan kasih sayang, bukan ancaman penjara 4-12 tahun.

"Bebaskan #ferdianpaleka ! didiklah dia dengan agama, berkasih sayang atau bootscamp ala militer. * bootscamp militer pernah diterapkan di era orde baru untuk mendidik anak anak nakal di cibubur. Tapi Bukan diancam hukuman 4-12 tahun! Bisa mati dia di bully! Astagfirullah. Semoga media pers mengangkat tulisan saya di media! Saya prihatin! Yang setuju please repost! Bantu Ferdian bebas!" pungkas Chef Haryo.

Pendapat Chef Haryo rupanya menuai pro dan kontra. Banyak netizen sangat tidak setuju dengan pendapat Chef Haryo. Ada pula yang membela Chef Haryo dengan menyinggung kriminal lainnya tidak pernah mendapatkan ganjaran serupa meski memiliki kasus yang lebih parah dari Ferdian.

"Sorry chef apakah benar masyarakat indonesia sakit jiwa?termasuk anda berarti sakit jiwa,manusia begituan di belain hahaha anda saja yang sakit jiwa kali," kata salah satu netter. "Lama saya mencari public figure yang berpendapat seperti ini. Dari dulu saya mencari2 landasan hukum apa yang membuat ferdian paleka sampai di hukum selama itu. Sedangkan banyak kriminal , penistaan agama yang bisa bebas hanya dengan matrai," ucap netter lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru