Tung Desem Waringin Akhirnya Negatif Corona, Ternyata Ini Kunci Kesembuhannya
Instagram
Nasional

Motivator Tung Desem Waringin menjadi salah satu dari ribuan pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Ia pun membagikan kunci-kunci kesembuhannya seperti berikut.

WowKeren - Jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia memang terus bertambah setiap harinya, bahkan sudah menyentuh angka lebih dari 14 ribu. Namun diantara belasan ribu kasus tersebut, sebanyak lebih dari 2 ribu pasien sudah dinyatakan sembuh alias negatif terinfeksi virus Corona.

Tentu kisah di balik kesembuhan para pasien ini menarik untuk dibahas. Sebab fakta di lapangan saat ini menyebut masih ada stigma negatif terkait pasien positif COVID-19, termasuk perihal apakah sang pasien bisa benar-benar sembuh atau tidak.

Menanggapinya, motivator Tung Desem Waringin pun angkat bicara. Lewat postingan di Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, Tung Desem membagikan cerita dan pengalamannya ketika harus berjibaku dengan virus tersebut.

Menurut Tung Desem, kesembuhannya ternyata berpegang pada kata kunci "kepercayaan". Ia menilai pengidap COVID-19 harus percaya ada harapan akan kesembuhan mereka. Bila hal ini terus ditekankan, kondisi pasien perlahan-lahan dapat membaik hingga dinyatakan negatif Corona.

"Kita fokus punya harapan dan tujuan. Lakukan apa yang bisa kita lakukan," ujar Tung Desem, dikutip dari @BNPB_Indonesia pada Senin (11/5). "Percaya bahwa badai pasti berlalu, dan tenang apabila akan datang badai berikutnya."

Tung Desem Waringin Akhirnya Negatif Corona, Ternyata Ini Kunci Kesembuhannya-1

Twitter


Apa yang disampaikan Tung Desem ini pun dibenarkan oleh BNPB. Kembali mengutip kesaksian para penyintas COVID-19, kunci utama melawan penyakit ini adalah pikiran positif agar imunitas tubuh membaik.

"Walaupun melewati proses pengobatan panjang, Sita dan Tung akhirnya mampu sembuh dari Covid-19," cuit BNPB. "Pikiran positif dan semangat dari orang sekitar menjadi kekuatan yang memicu penbentukan energi dalam tubuh shg memperkuat sistem imun yang mampu menyembuhkan mereka dari Covid-19."

Tak hanya itu, lewat unggahan Instagram-nya, Tung Desem juga membagikan beberapa poin penting yang wajib dipatuhi pasien COVID-19 agar segera sembuh. Mulai dari tidak boleh patah semangat, tidak melakukan meditasi dan olahraga, hingga satu kesalahan sepele yang ternyata berakibat fatal.

Tung Desem Waringin Akhirnya Negatif Corona, Ternyata Ini Kunci Kesembuhannya-2

Instagram

"Kesalahan saya adalah TIDAK CUKUP MINUM!" katanya dalam caption unggahannya. "Krn saya tidak punya pengalaman sakit di RS yg sampai di INFUS berhari2. Anggapan saya sdh di Infus tidak perlu minum."

"Sampai 1 April waktu demam tinggi, Suster mau ambil darah, tidak berhasil di 7 tempat! Sampai tangan bengkak kagak keruan," imbuhnya. "Baru suster bilang ini kurang minum! Hadew...! Goblok banget yah...."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait