Kisah Hidup Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Pilih Keluar dari Kerajaan Akan Diangkat Jadi Film
Getty Images
Film

Bertajuk 'Harry & Meghan: Escaping the Palace', ini akan menjadi seri ketiga dari kisah cinta Harry dan Meghan yang sebelumnya dituang dalam film 'Harry and Meghan: A Royal Romance' serta 'Harry & Meghan: Becoming Royal'.

WowKeren - Keputusan pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, untuk mundur dari keanggotaan Senior Royals Kerajaan Inggris memang menarik perhatian banyak pihak. Hal inilah yang rupanya dimanfaatkan oleh sebuah rumah produksi untuk mengangkat kisah keluarnya pasangan Sussex tersebut dalam bentuk film.

Dilansir CNN pada Senin (11/5), nantinya film dokumenter tersebut bakal diberi judul "Harry & Meghan: Escaping the Palace". Nantinya, cerita ini bakal dibuat dalam bentuk film televisi yang diproduksi oleh saluran Lifetime TV.


Disebutkan bahwa film ini nantinya bakal mengungkap tantangan Harry dan Meghan sebagai orangtua baru di lingkungan Kerajaan Inggris. Begitu pula dengan kehidupan mereka setelah resmi menanggalkan status anggota senior keluarga Kerajaan sejak 31 Maret lalu.

"Film ini menggambarkan perjuangan orang tua baru dan tantangan unik menjadi bagian dari keluarga kerajaan, yang pada akhirnya membuat Harry dan Meghan melepaskan status Kerajaan mereka untuk menjalin kehidupan baru dengan cara mereka sendiri," kata pihak Lifetime dalam siara pers resmi mereka.

Diketahui bahwa film ini merupakan seri film ketiga Harry dan Meghan. Dua film sebelumnya fokus mengangkat kisah percintaan pasangan yang dikaruniai seorang buah hati tersebut, yakni "Harry and Meghan: A Royal Romance" yang rilis pada 2018, dilanjutkan dengan "Harry & Meghan: Becoming Royal" pada 2019.

Sebagai informasi tambahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle sendiri mengumumkan bahwa mereka ingin keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak bulan Januari lalu. Keputusan keduanya menimbulkan beragam kontroversi di kalangan publik, termasuk beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Setelah berunding dengan anggota senior Kerajaan, akhirnya Ratu Elizabeth II memberikan restu atas keputusan Harry dan Meghan. Namun sebagai konsekuensinya, pasangan yang menikah pada tahun 2018 tersebut harus melepaskan gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka.

Keduanya juga tak lagi menerima tunjangan dari Kerajaan dan berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan finansial sendiri, begitu pula dengan tugas Kerajaan yang tak lagi diembankan pada mereka. Kini, Harry dan Meghan sendiri tengah berada di Los Angeles, AS, untuk mendukung karier sang Duchess of Sussex yang kembali terjun ke industri hiburan Hollywood.

(wk/luth)

You can share this post!