Ketagihan Bisnis Kuliner, Ivan Gunawan Sekarang Jualan Kopi Kekinian dengan Nama Unik
Instagram
Selebriti

Setelah sukses dengan bisnis peyeknya, sekarang Ivan Gunawan kembali membuka bisnis kuliner terbarunya. Ia mulai merintis bisnis kopi kekinian yang saat ini tengah hits di kalangan milenials.

WowKeren - Karier Ivan Gunawan di dunia hiburan dan fashion begitu mentereng dan telah diakui oleh publik Tanah Air. Karya-karya busana Ivan Gunawan juga sudah pernah menjajal pasar internasional. Desain-desain baju Ivan Gunawan juga sudah menjadi langganan para artis Indonesia.

Di samping itu, pria yang kerap disapa Igun ini juga memiliki beberapa bisnis lainnya di berbagai bidang. Sebut saja produk kecantikan (makeup), dan yang paling baru adalah bisnis kuliner.

Di tahun ini, publik figur dengan jumlah followers sebanyak 20 juta orang itu mengenalkan sebuah bisnis baru di bidang food and baverage. Setelah sebelumnya berjualan peyek yang sukses viral di kalangan artis, kini Igun menawarkan kopi kekinian pada publik. Ada alasan mengapa Igun memilih peyek dan kopi menjadi produk bisnis kulinernya.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," ungkap Igun mengutip Kapanlagi, Seni (11/5).

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis kopi kekinian dalam cup memang tengah populer dan menjamur di Indoensia. Peluang itulah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Igun untuk mengenalkan kopi racikan miliknya yang diberi nama Kedjora Coffee. Menurut pria yang pernah digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini, kopi racikannya itu memiliki cita rasa Indonesia yang akan sangat cocok di lidah masyarakat.

"Melalui kopi yang saya sajikan, saya ingin para penikmat kopi yang kebanyakan adalah anak muda semakin mencintai cita rasa kopi Indonesia. Karena menurut saya Indonesia memiliki kopi terenak yang pantas dibanggakan. Dengan begitu, bibit cinta terhadap produk dalam negeripun akan tumbuh di kalangan mereka," sambung Igun.


Berbagia varian yang disediakan Igun di Kedjora Coffee juga sangat bervariasi. Uniknya, semua jenis kopi di sana diberi nama berdasarkan bintang atau zodiak. Bagi Igun, ini adalah ide baru yang akan menarik minat para konsumennya nanti.

"Saya ingin nama kopi yang ikonik, pasti diingat semua orang, dan saya paling senang sama hal yang berkaitan dengan bintang. Makanya saya kasih nama bintang atau zodiak," kata kelahiran 1981 itu.

Tak sekadar mencari keuntungan pribdai, Igun juga punya visi untuk memberikan kontribusi lebih kepada Indonesia dengan cara membuka lapangan kerja baru. Karena seperti diketahui, saat ini perekonomian di Indonesia memang tengah terpuruk terkait pandemi Covid-19.

Ke depannya nanti, pria berusia 38 tahun itu berharap bisa membangun jaringan bisnis yang lebih besar melalui bisnisnya. Salah satu tujuan utamanya adalah membantu dan bekerja sama dengan banyak usaha kecil menengah.

"Saya selalu ingin usaha yang saya kembangkan bisa membantu banyak orang. Salah satunya dengan menjadi jaringan usaha yang besar hingga ke daerah sehingga bisa membawa berkah bagi banyak orang," paparnya.

Kedjora Coffee sendiri saat ini baru tersedia di 2 lokasi, yakni di Roseville SOHO & Suite Apartment BSD, Tangerang dan yang kedua di jalan Abdul Majid Dalam, Cipete, Jakarta Selatan. Kedua toko tersebut memiliki konsep berbeda, di mana Kedjora Coffee BSD menggunakan konsep kafe, sementara di Cipete sejauh ini hanya melayani take away.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru