Wawancara Eksklusif: ASTRO Bahas 'GATEWAY', Ungkap Keinginan Jika Mendadak Jadi Penjelajah Waktu
Official Fantagio
Musik
Comeback Astro

Dalam wawancara eksklusif bagian kedua bersama WowKeren, ASTRO membahas lebih rinci tentang 'GATEWAY' termasuk keinginan mereka jika tiba-tiba diberi kesempatan untuk menjelajah waktu.

WowKeren - ASTRO telah kembali dengan mini album ketujuh mereka yang betajuk "GATEWAY". Video musik dari lagu utama "Knock" juga telah dirilis pada 4 Mei. WowKeren berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan keenam anggota membahas banyak hal menarik tentang mini album terbaru mereka.


Sebelumnya dalam wawancara bagian pertama, ASTRO dengan semangat menyapa AROHA Indonesia dan memiliki pesan untuk disampaikan tentang lagu utama mereka "Knock" melalui video greeting. Kali ini, para member ASTRO membahas lebih rinci tentang comeback "GATEWAY" di antaranya tentang kesulitan dalam mempersiapkan comeback, lagu favorit hingga keinginan mereka jika tiba-tiba diberi kesempatan untuk menjelajah waktu.

JinJin

JinJin - Official Fantagio

Mengenai hal tersulit dalam mempersiapkan album ini, leader JinJin mengatakan, "Kupikir semua orang akan mengatakan hal yang sama, tapi kupikir aku memiliki banyak kesulitan mempersiapkan koreografi untuk judul lagu "Knock". Aku berusaha keras dalam koreografi untuk menunjukkan kepada kalian sisi segarku yang kuat.

MJ menambahkan, "Kesulitan untuk lagu utama, 'Knock', telah meningkat banyak, jadi kupikir koreografi adalah hal yang paling sulit.' Cha Eunwoo juga memiliki pendapat yang sama, berkata, "Setelah menari untuk seluruh lagu, aku banyak berkeringat."

MJ

MJ - Official Fantagio

Moonbin mengungkapkan bahwa ia mengalami kesulitan dengan nada tinggi serta koreografinya yang lebih sulit daripada yang ia kira. Rocky berkata, "Kupikir koreografinya yang paling sulit. Tidak ada waktu untuk istirahat." Sedangkan menurut Sanha, mereka menyiapkan koreografi yang lebih sulit daripada koreografi ASTRO lainnya dan berharap penggemar menyukainya.

Para member kemudian merekomendasikan lagu favorit masing-masing dalam album ini. MJ memilih "We Still", mengatakan, "Aku menyukainya saat pertama kali mendengarnya. Moonbin juga memilih "We Still" karena lagunya menyentuh. Begitu juga dengan Rocky yang mengaku hatinya hancur terbelah ketika mendengarkan bagian paduan suara dari "We Still".

Cha Eunwoo

Eunwoo - Official Fantagio

JinJin memilih "Lights On" karena lagu tersebut ditulisnya sendiri untuk ASTRO dan AROHA. Eunwoo merekomendasikan "Somebody Like" sebagai lagu favorit, mengatakan, "Seperti yang dapat kalian dengar, itu adalah lagu yang sangat menarik dan membuat kalian merasa baik." Sanha memilih "12 시간" (12 Hours) karena ia menyukai lagu-lagu yang terasa mengantuk, dan menurutnya lagu ini sangat enak didengarkan sebelum tidur.

Konsep ASTRO adalah "Time Traveler" atau "Penjelajah Waktu". Kami bertanya bagaimana jika mereka menjadi penjelajah waktu sungguhan. Kira-kira mereka ingin kembali ke masa lalu atau masa depan. Untuk pertanyaan ini, MJ menjawab, "Aku ingin pergi ke 20 tahun kemudian untuk melihat diriku di masa depan."

Moonbin

Moonbin - Official Fantagio

Berbeda dengan MJ, JinJin justru ingin kembali ke masa kanak-kanaknya. "(Waktu) di mana aku pergi ke taman kanak-kanak dengan halaman, dan kenangan bermain dengan teman-temanku tetap menjadi kenangan yang sangat bagus. Jadi aku ingin kembali ke masa itu," ungkapnya.

Eunwoo mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk melihat seperti apa dirinya 10 tahun kemudian. Sedangkan Moonbin berkata, "Aku ingin melihat orangtuaku ketika mereka masih muda. Aku ingin tahu seperti apa kehidupan yang mereka jalani."

Rocky ingin kembali ke saat kami debut, mengungkapkan, "Aku ingin merasakan momen luar biasa naik ke atas panggung untuk pertama kalinya." Sedangkan Sanha rupanya berjanji akan melakukan perjalanan keluarga nanti, "Jadi aku tidak sabar menunggu waktu perjalanan bersama keluargaku."

Rocky

Rocky - Official Fantagio

Seperti album-album sebelumnya, ASTRO juga memiliki pesan untuk penggemar melalui "GATEWAY". MJ dengan semangat berkata, "AROHA, apakah lagu kami menyentuh hatimu? Itulah pesan yang kami coba tampilkan." JinJin melanjutkan, "Kupikir konsep album ini adalah yang terbaik untuk mengekspresikan ASTRO. Kuharap kalian lebih mengenal kami dan lebih mencintai kami."

"Liriknya berisi semua pesan yang ingin kusampaikan kepada penggemar kami. Kalian tidak harus memberi tahuku, bukan?" kata Eunwoo. Moonbin mengaku sedih karena tidak dapat bertemu penggemar saat ini, mengungkapkan, "Kami akan berada di sana di mana pun AROHA berada, jadi aku berharap semua orang tetap sehat sampai saat itu, dan berharap kami dapat segera bertemu!"

Sanha

Sanha - Official Fantagio

Rocky mengatakan bahwa, "Ini album dari hati kami untuk penggemar kami! Kuharap kalian banyak mendengarkan dan menyukainya." Sanha menambahkan, "Kami berusaha keras untuk menunjukkan sisi baru dari kami di setiap album kepada kalian. Konsep ASTRO apa saja bisa berhasil! Itulah yang ingin kutunjukkan kepada penggemar kami."

Sementara itu, "GATEWAY" merupakan comeback pertama ASTRO setelah mini album keenam mereka "Blue Flame" pada 20 November 2019. Nama album "GATEWAY" mengacu pada konsep ASTRO yang bergerak melalui pintu gerbang ke dunia baru. Lagu utama "Knock" mewakili grup yang mengetuk pintu yang akan membawa mereka ke dunia baru. Lirik untuk "Knock" berisi tentang bepergian melalui waktu untuk menemukan seseorang yang tidak dapat mereka temui di masa kini dan membawanya ke dunia di mana mereka dapat tetap bersama selamanya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts