Anji Tanggapi Video Kerumunan Warga Saat Penutupan McD Sarinah: Ini Apa-Apaan Sih?
Instagram
Selebriti

Anji geram melihat video banyak warga yang bisa-bisanya berkumpul di acara penutupan McD Sarinah di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Ia semakin geram kala pihak kepolisian yang seolah mendukung.

WowKeren - Musisi Anji tak habis pikir dengan warga yang berkerumun saat penutupan McDonald's Sarinah, Minggu (10/5). Tampak heran, Anji pun mempertanyakan alasan pihak kepolisian mengizinkan warga berkerumun di sana. Pasalnya seperti diketahui, saat ini Jakarta masih menjadi daerah terbanyak kasus Covid-19.

Sebelumnya dikabarkan, kerumunan warga di acara penutupan McD Sarinah menjadi viral di media sosial. Sejumlah warga Ibu Kota meramaikan area luar McD Sarinah untuk menyaksikan penutupan gerai ayam goreng cepat saji ini secara permanen. Sontak video tersebut langsung mendapat kecaman dari warganet. Anji pun menjadi salah satunya yang ikut mengungkapkan kegeramannya di akun Instagram pribadinya.

Lewat Instagramnya, Anji me-repost video yang saat ini tengah viral. "INI APAAN SIH? KENAPA POLRI MENGIZINKAN? Apa bedanya kerumunan begini sama penonton konser atau buka bersama teman atau Taraweh berjamaah?" protes Anji.

Anji Tanggapi Video Kerumunan Warga Saat Penutupan McD Sarinah: Ini Apa-Apaan Sih?

Instagram

Dalam keterangan postingannya, Anji pun menyertakan penjelasan dari pihak kepolisian soal permasalahan tersebut. "Penjelasan dari Kepolisian, yang saya baca dari @tirtoid (ada di sebelah) bilang bahwa selama menerapkan jaga jarak, memakai masker dan jaga kebersihan maka diperbolehkan," sambungnya lagi.


Anji Tanggapi Video Kerumunan Warga Saat Penutupan McD Sarinah: Ini Apa-Apaan Sih?

Instagram/duniamanji

Ia juga membahas soal PSBB yang saat ini tengah diberlakukan. Menurut Anji, apa yang dilakukan oleh pihak McD Sarinah dan pihak kepolisian ini benar-benar salah dan tidak seharusnya dilakukan. Polisi seolah-olah melanggar aturan yang selama ini telah mereka tegakkan sendiri.

"Lalu apa artinya PSBB? Apa artinya kami yang menahan diri diam di rumah dan tidak bekerja demi menjaga keselamatan bersama? Yang rela dipotong gaji atau bahkan diputus pekerjaannya demi menyelamatkan perusahaan? Kesehatan mental terganggu nih liat hal-hal seperti ini," tukas Anji.

Unggahan itu langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari netizen yang sependapat dengan Anji. Begitu pula dengan beberapa rekan artis yang ikut berkomentar di postingan Anji tersebut seperti Soimah, Ari Lasso, dan Kalina Oktarani.

"Kenapa negara itu sukanya ngerepoti ya?" tulis akun @kill****. "Semua aturan semakin membias ya mas, isuk dele sore tempe," sahut @abdul*****. "Merasa sia2 perjuangan 2 bulan nggak nongkrong, nggak bepergian jauh,nggak main, nggak belanja, dll," imbuh netter lain.

Seperti diketahui, penutupan McD Sarinah ini sempat menjadi trending Twitter beberapa hari lalu. Warganet mengaku sedih mengetahui McD Sarinah harus ditutup. Pasalnya, banyak kenangan yang terjadi di tempat tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait