IKEA Alam Sutera Sukarela Tutup Sementara, Tegaskan Tak Langgar Protokol PSBB
Nasional

Sebelumnya, IKEA Alam Sutera sempat mendapat teguran dari Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu terjadi lantaran adanya pengunjung yang datang dalam jumlah banyak.

WowKeren - IKEA Alam Sutera telah memutuskan untuk menutup sementara toko mereka terhitung sejak Senin (11/5) kemarin. IKEA sendiri diperkenankan untuk tetap beroperasi dengan mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB).

Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki. Oleh sebab itu, ia menegaskan jika pihaknya sama sekali tidak melakukan pelanggaran karena semua sudah dijalankan sesuai protokol. Terkait penutupan ini, ia menyatakan bahwa keputusan ini dilakukan secara sukarela.

"Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, dan kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam ketentuan PSBB," kata Ririn, Selasa (12/5). "Sebagaimana dikonfirmasi oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang melalui Kepala Satpol PP."


Misalnya protokol untuk menjaga jarak yang diterapkan untuk pintu masuk dan kasir. IKEA juga melakukan pengecekan suhu pada para karyawannya maupun pengunjung yang datang. IKEA juga melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung di toko mereka.

IKEA juga menyediakan layanan belanja online bagi para pelanggannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari membludaknya jumlah pengunjung di toko. Sementara itu, Head of Communication & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto berharap adanya konfirmasi pemerintah terkait keabsahan operasional retail hypermarket.

"Mengingat kami telah memenuhi seluruh kriteria PSBB. Hero Group menempatkan pelanggan dan karyawan kami sebagai prioritas utama," kata dia. "Dan kami berkomitmen untuk mendukung dan melayani mereka, terlebih pada saat seperti ini."

Sebelumnya, IKEA Alam Sutera sempat mendapat teguran dari Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu terjadi lantaran membludaknya pengunjung yang datang meski di tengah pemberlakuan PSBB.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru