BTS Buka-Bukaan Soal Pertimbangkan Bubar di 2018
Selebriti

Jin berkata dalam pidatonya di MAMA 2018 bahwa BTS sempat mempertimbangkan untuk bubar. Akhirnya terungkap alasan lebih rinci kenapa mereka berpikir untuk berpisah.

WowKeren - Pada MAMA 2018 di Hong Kong, Jin mengungkapkan bahwa BTS (Bangtan Boys) mempertimbangkan untuk bubar karena kesulitan yang mereka hadapi saat itu. Akhirnya terungkap alasan lebih rinci kenapa mereka sempat berpikir untuk berpisah.

Saat itu setelah menerima Daesang, Jin mengatakan dalam pidatonya, "Kami mengalami kesulitan mental pada awal tahun ini. Saat berbicara satu sama lain, kami bahkan berpikir tentang pembubaran."

Member tertua BTS itu melanjutkan, "Tapi kami mengumpulkan kembali hati kami, dan aku senang bahwa kami dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Aku berterima kasih kepada anggotaku yang memutuskan untuk melanjutkan ini. Aku ingin berterima kasih kepada anggotaku yang selalu mencintaiku dan mengucapkan terima kasih untuk ARMY karena selalu mencintai kami. Terima kasih."

Dalam episode pertama dari dokumenter baru BTS, "Break The Silence", BTS buka-bukaan tentang kesulitan yang mereka hadapi selama tahun tersebut. Jungkook mengingat 2018 sebagai tahun evaluasi ulang yang membuatnya khawatir tentang seperti apa hidupnya nanti di tahun berikutnya.


"Banyak hal terjadi pada 2018. Ada saat-saat yang sangat sulit, tapi masih banyak hal baik terjadi juga. Kupikir kita mengevaluasi kembali posisi kita, tindakan kita, dan hal-hal seperti itu setiap tahun. Jadi melihat kembali apa yang terjadi pada tahun 2018, itu membuatku berpikir, 'Jalur apa yang akan kujalani pada tahun 2019?' Aku banyak memikirkannya tahun itu, dan kekhawatiranku juga berlipat ganda," ungkap member termuda BTS itu.

Suga percaya bahwa keraguan dan tuntutan karir yang seperti "roller coaster" adalah bagian dari kenapa BTS memulai dengan awal yang sulit pada 2018. Itu adalah tahun di mana mereka merenungkan diri mereka sendiri.

"Kupikir itu karena segalanya menjadi sangat sulit pada awal tahun. Ada banyak hal untuk dipikirkan pada saat itu, dan ada banyak keraguan tentang pekerjaan ini. Itu ada di pikiran kami tahun itu karena pekerjaan ini terus-menerus menuntutmu untuk naik roller coaster. Ternyata itu adalah tahun di mana kami bisa bercermin pada diri kami sendiri. Itulah yang kupikirkan," tuturnya.

J-Hope mengungkapkan. "Pada 2018, kupikir banyak hal tak terduga terjadi tahun itu. Jujur, rasanya agak menakutkan karena kami tidak pernah berharap begitu banyak hal yang menghampiri kami, dan kami benar-benar melakukannya."

Meskipun 2018 membawa banyak kekhawatiran dan kejutan, J-Hope mengingatnya dengan baik. Baginya, perilisan mixtape perdananya, "Hope World", adalah mimpi yang menjadi kenyataan. J-Hope menambahkan bahwa bagi BTS, itu adalah salah satu tahun terbaik mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru